Rekor Minor Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, Hanya 2 Kali Menang! | OneFootball

Rekor Minor Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, Hanya 2 Kali Menang! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·24 de abril de 2024

Rekor Minor Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, Hanya 2 Kali Menang!

Imagem do artigo:Rekor Minor Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, Hanya 2 Kali Menang!

Bola.net - Hwang Sun-hong bisa jadi lawan yang sulit dikalahkan oleh Shin Tae-yong. Sebab, merujuk pada rekor pertemuan mereka berdua, Shin Tae-yong hanya dua kali menang pada 12 laga yang pernah dimainkan.

Hwang Sun-hong adalah pelatih Korea Selatan U-23. Dia baru saja membawa Korea Selatan lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024. Nah, pada babak itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.


Vídeos OneFootball


Artinya, Hwang Sun-hong akan berjumpa dengan rekan senegaranya yakni Shin Tae-yong. Ini adalah pertemuan yang menarik. Sebab, mereka sudah saling mengenal sejak lama karena pernah jadi pemain.

Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Siapa Lebih Hebat, Hwang Sun-hong atau Shin Tae-yong?

Hwang Sun-hong ketika melatih Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024 (c) AFC

Sebagai pemain Hwang Sun-hong memiliki catatan impresif, 50 gol dari 103 laga bersama Korea Selatan. Sementara, Shin Tae-yong hanya mencatat 23 caps bersama The Taegeuk Warriors.

Namun, dalam hal gelar juara, Shin Tae-yong punya catatan lebih unggul. Baik sebagai pelatih maupun pemain, Shin Tae-yong punya gelar juara lebih banyak dibanding Hwang Sun-hong.

Pada kurun waktu 2009 hingga 2012, Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong tercatat 12 kali berjumpa sebagai pelatih. Rekor pertemuan menempatkan Hwang Sun-hong lebih unggul dibanding Shin Tae-yong.

Hwang Sun-hong menang lima kali, bersama Busan I'Park dan Pohang Steelers. Shin Tae-yong dua kali menang. Lima laga lain berakhir imbang.

2 dari 3 halaman

Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong Sudah Janjian

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bermain pada era yang sama, bahkan bermain bersama, dan serta pernah jadi pelatih, membuat hubungan Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong terjalin dengan baik. Mereka sempat bertemu jelang laga Korea Selatan lawan Jepang di fase grup.

Pada pertemuan itu, Hwang Sun-hong sempat berkelakar dengan Shin Tae-yong soal potensi pertemuan Korea Selatan dan Indonesia pada babak 8 Besar. Obrolan yang kemudian menjadi kenyataan mereka akan berjumpa pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

"Kami ngobrol sebelum laga lawan Jepang, dan kami berbicara tentang potensi bakal bertemu satu sama lain di perempat final. Itu menjadi kenyataan," ucap Hwang Sun-hong.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Babak 8 Besar Piala Asia U-23 akan dimulai setelah semua laga fase grup selesai digelar. Timnas Indonesia sendiri akan bermain pada Kamis, 25 April 2024 yang akan datang.

Berikut adalah jadwal babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024:

Kamis, 25 April 2024

Jumat, 26 April 2024

  1. 00.30 WIB: Korea Selatan vs Timnas Indonesia
  2. 21.00 WIB: Uzbekistan vs Arab Saudi

Sabtu, 27 April 2024

Saiba mais sobre o veículo