Jacksen F Tiago Akui Pernah Dapat Tawaran Naturalisasi Jadi WNI | OneFootball

Jacksen F Tiago Akui Pernah Dapat Tawaran Naturalisasi Jadi WNI | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·7 luglio 2024

Jacksen F Tiago Akui Pernah Dapat Tawaran Naturalisasi Jadi WNI

Immagine dell'articolo:Jacksen F Tiago Akui Pernah Dapat Tawaran Naturalisasi Jadi WNI

Bola.net - Jacksen F Tiago mengungkap fakta soal naturalisasi. Pelatih asal Brasil ini mengaku pernah ditawari untuk berpindah kewarganegaraan, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jacksen tak membeber kapan dan dari siapa tawaran tersebut datang. Namun, ia menyebut, menolak tawaran-tawaran yang datang kepadanya.


OneFootball Video


"Saya pernah. Saya pernah ditawar (untuk menjalani proses naturalisasi)," ucap Jacksen, dalam siniar di kanal youtube Helmy Yahya Bicara.

"Namun, selama ini, belum pernah saya menerima hal seperti itu," sambungnya.

Kabar bahwa Jacksen akan dinaturalisasi ini sejatinya tak terlalu mengherankan. Pasalnya, pria yang kini berusia 56 tahun tersebut memiliki reputasi luar biasa di kancah sepak bola Indonesia.

Jacksen mulai berkarier di kancah sepak bola Indonesia pada musim 1994-1995. Petrokimia Putra Gresik menjadi klub pertamanya di Indonesia.

Kemudian, pria kelahiran Rio de Janeiro ini melanjutkan kariernya di PSM Makassar dan Persebaya Surabaya. Bersama dua klub mapan tersebut, ia kian memperkuat reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Indonesia.

Tak cuma sebagai pemain, Jacksen pun memiliki reputasi luar biasa sebagai pelatih. Ia sempat membawa Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura menjadi kampiun.

Visualizza l' imprint del creator