Sejarah Kelam Piala AFF, Timnas Indonesia Spesialis Runner-up, Mungkinkah Kutukan Itu Berakhir Tahun Ini? | OneFootball

Sejarah Kelam Piala AFF, Timnas Indonesia Spesialis Runner-up, Mungkinkah Kutukan Itu Berakhir Tahun Ini? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·23 de mayo de 2024

Sejarah Kelam Piala AFF, Timnas Indonesia Spesialis Runner-up, Mungkinkah Kutukan Itu Berakhir Tahun Ini?

Imagen del artículo:Sejarah Kelam Piala AFF, Timnas Indonesia Spesialis Runner-up, Mungkinkah Kutukan Itu Berakhir Tahun Ini?

Bola.com, Jakarta - Hari-hari yang super sibuk bagi Shin Tae-yong. Setelah perhelatan Piala Asia U-23 2024 Qatar, kini pelatih Timnas Indonesia itu sudah harus bersiap melakoni dua laga berat dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Duel berat itu akan mentas di Stadion Utama Gelora Bung Karjo Jakarta, 6 dan 11 Juni mendatang. Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan tabungan tujuh poin atau berada di bawah Irak selaku pemuncak.


OneFootball Videos


Advertisement

Vietnam di posisi ketiga, sedangkan Filipina di posisi buncit. Indonesia sendiri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak ketiga kualifikasi. Itu berarti, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan Irak dalam laga pertama sebelum Filipina.

Di tengah persiapan, juru taktik berpaspor Korea Selatan dihadapkan lagi dengan pekerjaan rumah (PR) yang kalah berat yakni memburu gelar juara Piala AFF 2024.

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos, Piala AFF 2024 rencananya akan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sementara, di Grup A bercokol Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei/Timor-Leste.

Ver detalles de la publicación