Hasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi Terlalu Perkasa, Thailand U-23 Digebuk 0-5! | OneFootball

Hasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi Terlalu Perkasa, Thailand U-23 Digebuk 0-5! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de abril de 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi Terlalu Perkasa, Thailand U-23 Digebuk 0-5!

Imagen del artículo:Hasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi Terlalu Perkasa, Thailand U-23 Digebuk 0-5!

Bola.net - Timnas Thailand U-23 dilumat tanpa ampun oleh Timnas Arab Saudi U-23 di matchday 2 Grup C Piala Asia U-23 2024 di Khalifa International Stadium, Jumat (19/04/2024) malam WIB.

Duel ini bisa dikatakan berlangsung berat sebelah. Arab Saudi terlalu perkasa bagi Thailand U-23 dan mendominasi jalannya pertandingan.


OneFootball Videos


Gol-gol Arab Saudi dihasilkan Ayman Yahya, Ahmed Al Ghamdi, dan Abdullah Radif. Nama terakhir ini jadi bintang di laga tersebut dengan torehan hattrick-nya.

Hasil ini membuat Arab Saudi jadi pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi enam angka dan mereka dipastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara itu Thailanda turun ke posisi kedua.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama Thailand U-23 vs Arab Saudi U-23

Arab Saudi U-23 langsung menekan pertahanan Thailand U-23 begitu laga dimulai. Hasilnya dalam empat menit saja, mereka bisa mencetak gol melalui Aiman Yahya.

Di tiang dekat, ia menyambut umpan crossing Haitham Asiri dari sisi kanan. Bola melesat ke tiang jauh. 0-1!

Setelah itu Thailand mencoba bangkit. Namun mereka cukup kesulitan untuk membangun serangan berbahaya di pertahanan Arab Saudi.

Pada menit ke-29 Arab Saudi hampir saja mencetak gol via aksi Mohammed Abu Al Shamat. Tapi bola sepakan sang bek cuma membentur tiang kanan gawang Thailand.

Arab Saudi akhirnya bisa mencetak gol lagi. Pada menit 45+1, mendapat umpan terobosan dari Aiman Yahya. Ia kemudian melepas tembakan mendatar di kotak penalti. 0-2!

Lima menit berselang, Arab Saudi kembali mencetak gol. Kali ini dari Abdullah Radif mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari tengah kotak penalti. Ia memaksimalkan umpan Aiman Yahya. 0-3! Gol ini pun jadi penutup laga babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Thailand U-23 vs Arab Saudi U-23

Di babak kedua Thailand U-23 mengganti taktiknya. Tapi itu sia-sia saja.

Arab Saudi mencetak gol lagi pada menit 49.Abdullah Radif menendang bola di dalam kotak penalti di area halfspace kanan. Gol ini sempat ditinjau ulang via VAR karena mungkin ada pemain yang terjebak offside. Tapi pada akhirnya gol ini tetap sah. 0-4!

Arab Saudi kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-73. Abdullah Radif mencatatkan hattrick di laga ini. Dengan sepakan kaki kanannya, ia menuntaskan assist dari Saleh Abu Al Shamat. 0-5!

Setelah itu Arab Saudi bisa bermain dengan nyaman. Di sisi lain perjuangan Thailand secara perlahan mulai redup.

Masih ada beberapa serangan yang dilancarkan kedua tim. Tapi akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Thailand U-23 0-5 Arab Saudi U-23.

Ver detalles de la publicación