Timnas Indonesia U-16 Terhenti di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Dapat Peringatan dari Shin Tae-yong | OneFootball

Timnas Indonesia U-16 Terhenti di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Dapat Peringatan dari Shin Tae-yong | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·2 July 2024

Timnas Indonesia U-16 Terhenti di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Dapat Peringatan dari Shin Tae-yong

Article image:Timnas Indonesia U-16 Terhenti di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Dapat Peringatan dari Shin Tae-yong

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata memantau pekerjaan asistennya, Nova Arianto, yang saat ini tengah berjuang sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024.

Nova Arianto mengatakan, Shin Tae-yong sempat memberikan peringatan khusus kepadanya di Piala AFF U-16 2024 ini. Hal tersebut disampaikan pelatih asal Korea Selatan itu melalui penerjemahnya, Jeong Seok-seo.


OneFootball Videos


Dari komunikasi itu, STY mengingatkan Nova untuk bisa menjaga stabilitas mental pemain. Sebab, di usia yang masih muda, I Putu Panji Apriawan dkk harus mendapatkan perhatian khusus soal aspek ini.

“Yang selalu diingatkan Coach Shin Tae-yong saat berbicara lewat Jeje adalah masalah mental. Masalah mental para pemain muda ini kan masih labil. Artinya, terkadang mereka bisa baik, terkadang juga tidak,” kata Nova saat ditemui di Stadion UNS, Selasa (2/7/2024).

“Dan itu yang harus kami jaga agar mereka bisa stabil di setiap pertandingan. Di tim saya saat ini yang masih terjadi roller coaster. Kadang-kadang bisa bagus, kadang-kadang bisa kurang,” tambahnya.

View publisher imprint