Latihan Bertahap Untuk Capai Performa Terbaik | OneFootball

Latihan Bertahap Untuk Capai Performa Terbaik | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·6 July 2024

Latihan Bertahap Untuk Capai Performa Terbaik

Article image:Latihan Bertahap Untuk Capai Performa Terbaik

Kerinduan suporter Borneo Fc menyaksikan timnya menjalani latihan, sebagai persiapan menuju musim baru terobati. Ini setelah Sabtu (29/6) sore, para penggawa Pesut Etam memulakan latihannya di Samarinda, tepatnya di Borneo FC Trainning Centre di kawasan GOR Kadrie Oening, Sempaja.

Meski tak semua pemain hadir, namun beberapa penggawa utama seperti Stefano Lilipaly, Leo Guntara, M Sihran dan kapten tim Diego Micheils hadir di tengah lapangan. Pun dengan pemain lokal baru, yakni Erwin Gutawa, Gavin Kwan dan Ari Maring.


OneFootball Videos


Ditemui usai menjalani latihan, Diego Micheils mengaku sangat senang kembali bisa berkumpul dengan keluarga besar Borneo FC, meski dengan perubahan komposisi pemain.

“Alhamdulillah kami bisa bersama lagi dalam latihan. Kondisi saya dan semua pemain sangat baik dan kami menikmati latihan ini dengan penuh semangat,” ujar Diego.

Menurut pemain naturalisasi yang juga bertindak sebagai kapten tim tersebut, latihan perdana selalu menguras tenaga. Tetapi hal itu dinilainya wajar, karena mereka sudah lama tak latihan.

“Memang ada program diberikan kepada kami untuk latihan mandiri, tetapi kalau latihan bersama porsinya pasti lebih. Tapi ini sudah biasa kami jalani,” ujarnya lagi.

Saat ini kata Diego latihan dilakukan step by step atau bertahap dan fokus untuk menatap musim baru. Kehadiran pemain baru disebutnya menambah semangat tim untuk berprestasi lebih baik musim depan.

“Yang pasti saya belum bisa menilai soal kualitas pemain asing baru, karena mereka semua belum datang. Kalau pemain seperti Erwin, Gavin dan pemain muda lainnya sangat bagus secara kualitas. Mudahan kami bisa lebih bagus dan berprestasi musim nanti,” terangnya.

Disinggung mengenai kehadiran suporter dalam latihan, Diego mengaku sangat senang.

“Itu bukti dukungan kepada kami terus ada. Semoga support seperti ini bisa terus ada. Saya senang melihat suporter hadir saat kami menjalani latihan,” pungkasnya.

View publisher imprint