Revolusi Berlanjut, Manchester United Sukses Amankan Jasa Jason Wilcox | OneFootball

Revolusi Berlanjut, Manchester United Sukses Amankan Jasa Jason Wilcox | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·20 April 2024

Revolusi Berlanjut, Manchester United Sukses Amankan Jasa Jason Wilcox

Article image:Revolusi Berlanjut, Manchester United Sukses Amankan Jasa Jason Wilcox

Bola.net - Revolusi yang sedang terjadi di tubuh Manchester United berlanjut. Manajemen Setan Merah baru-baru ini sukses mengamankan jasa Jason Wilcox sebagai direktur teknik mereka yang baru.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United lagi melakukan perombakan besar-besaran di tim mereka. Co-owner baru mereka, Sir Jim Ratcliffe ingin mendatangkan orang-orang terbaik untuk masuk di jajaran manajemen Setan Merah.


OneFootball Videos


Salah satu posisi yang dikabarkan ingin diganti oleh Sir Jim Ratcliffe adalah posisi direktur teknik. Ia ingin agar perekrutan MU bisa lebih efektif dan efisien.

1 dari 4 halaman

Mantan Kepala Akademi Manchester City

Winger Manchester City, Phil Foden (c) AP Photo/Dave Thompson

Wilcox sendiri adalah sosok yang cukup berpengalaman di dunia sepak bola. Karena ia merupakan mantan kepala akademi Manchester City.

Ia adalah sosok yang memoles talenta-talenta muda City seperti Phil Foden, Cole Palmer, Jadon Sancho, Jeremie Frimpong dan masih banyak lainnya.

Sejak tahun lalu, ia pindah ke Southampton. Ia menjadi direktur olahraga The Saints, di mana ia mengatur perekrutan Southampton dan kini mereka bersaing untuk promosi lagi ke Premier League.

2 dari 4 halaman

Para pemain Brighton berselebrasi di depan para fans usai mengalahkan MU di Old Trafford, Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Dalam keterangan resmi mereka, MU mendeskripsikan tugas Wilcox adalah ia akan bekerja di semua aspek teknis di departemen sepak bola United.

Namun menurut Fabrizio Romano, ada dua tugas utama Wilcox di MU nanti. Yang pertama adalah ia membantu proses perekrutan pemain baru Setan Merah.

Lalu tugas keduanya adalah ia akan banyak berkoordinasi dengan akademi MU dan membantu memaksimalkan talenta-talenta muda yang ada.

View publisher imprint