Piala Asia U-23 2024: Jadi Satu-Satunya yang Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Korsel, Arkhan Fikri Tak Perlu Berkecil Hati | OneFootball

Piala Asia U-23 2024: Jadi Satu-Satunya yang Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Korsel, Arkhan Fikri Tak Perlu Berkecil Hati | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·27 April 2024

Piala Asia U-23 2024: Jadi Satu-Satunya yang Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Korsel, Arkhan Fikri Tak Perlu Berkecil Hati

Article image:Piala Asia U-23 2024: Jadi Satu-Satunya yang Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Korsel, Arkhan Fikri Tak Perlu Berkecil Hati

Bola.com, Doha - Drama adu tendangan penalti menghiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Adu tendangan penalti itu dimenangkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 11-10. Hanya ada satu pemain Garuda Muda yang gagal mengeksekusi penalti.


OneFootball Videos


Advertisement

Sosok yang dimaksud adalah Arkhan Fikri. Sepakan gelandang muda asal Sumatera Utara itu menyamping di sisi kanan gawang Timnas Korea Selatan U-23.

Arkhan Fikri tampak sedikit terpukul setelah kegagalan itu. Namun, kelegaan terlihat pada raut wajah Arkhan ketika pada akhirnya Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan laga dan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini merasa Arkhan Fikri tak perlu berkecil hati. Sebab, kegagalan seperti itu wajar terjadi di sepak bola.

"Gagal penalti itu biasa, pemain top seperti Roberto Baggio, Michel Platini, dan pemain lain juga pernah gagal," ujar Fakhri Husaini kepada Bola.com.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

View publisher imprint