Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp | OneFootball

Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·7 May 2024

Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp

Article image:Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp

Bola.net - Eks kapten Manchester United, Roy Keane, mengaku jika saja dirinya masih bermain maka ia ingin dilatih oleh bos Liverpool saat ini, Jurgen Klopp.

Klopp memberikan pengaruh besar pada Liverpool sejak kehadirannya di Anfield pada akhir 2015 silam. Ia membangunkan klub Merseyside itu dari tidur panjangnya.


OneFootball Videos


Liverpool dibuatnya menjadi penantang gelar juara lagi. Ia akhirnya membawa The Reds memenangkan delapan gelar juara di berbagai ajang kompetisi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Dalam prosesnya, Klopp menjadikan Liverpool sebagai tim yang bermain menyerang. Selain itu The Reds juga dikenal karena permainannya yang atraktif.

1 dari 4 halaman

Permainan Ala Klopp yang Menghibur

Article image:Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp

Roy Keane. (c) AFP

Jurgen Klopp mengalami pasang surut selama di Liverpool. Ia pun kadang tak lepas dari kritikan pedas, terutama dari pendukung The Reds di media sosial.

Musim ini ia juga tak lepas dari kritikan, apalagi karena Liverpool sempat keok di laga-laga krusial. Namun Roy Keane malah memberikan pembelaan kepada manajer asal Jerman tersebut.

“Lihat gambaran yang lebih besar dan apa yang telah ia lakukan untuk klub sepak bola ini dan itu luar biasa," kata Keane kepada Sky Sports.

"Kami berbicara tentang jenis sepak bola yang ia mainkan, itu sangat menghibur. Ia memberi kesempatan kepada pemain muda. Mereka kembali berkompetisi di level tertinggi dan memenangkan beberapa hadiah terbesar," pujinya.

2 dari 4 halaman

Keane Ingin Dilatih Klopp

Article image:Pengakuan Eks Kapten Man United: Ingin Dilatih Jurgen Klopp

Jurgen Klopp di laga Man United vs Liverpool pada pekan 32 Premier League 2023/024 di Old Trafford, Minggu (07/04/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Roy Keane dulu pernah memperkuat Manchester United yang merupakan rival bebuyutan Manchester United. Meski demikian, hal itu tak menghalanginya untuk memuji Jurgen Klopp.

Ia tak cuma terkesan dengan kemampuan taktikal Klopp tapi juga dengan kepribadiannya. Keane lantas mengaku jika saja dirinya masih aktif bermain maka ia ingin dilatih oleh juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

"Ia manajer yang sangat jujur ​​dan menurut saya ia tidak memainkan terlalu banyak pertandingan. Ia tidak seperti robot setelah pertandingan di mana ia hampir seperti terlihat terlatih untuk menghadapi media," ucapnya.

"Ia tampaknya manajer yang sangat jujur ​​dan saya selalu mencoba membayangkan jika saya adalah seorang pemain di masa lalu, saya pikir saya ingin bermain untuk orang ini," seru Keane.

View publisher imprint