Jelang Laga Melawan Australia, Pengamat Sepak Bola Nasional Jelaskan Kelemahan Timnas Indonesia | OneFootball

Jelang Laga Melawan Australia, Pengamat Sepak Bola Nasional Jelaskan Kelemahan Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·10 September 2024

Jelang Laga Melawan Australia, Pengamat Sepak Bola Nasional Jelaskan Kelemahan Timnas Indonesia

Article image:Jelang Laga Melawan Australia, Pengamat Sepak Bola Nasional Jelaskan Kelemahan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Konsistensi menjadi satu di antara kendala yang harus dibenahi Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Opini tersebut diungkapkan oleh pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto. Dia menyebut, tim berjulukan Garuda itu wajib membenahi kekurangan tersebut apabila ingin memetik poin perdana di kandang.


OneFootball Videos


Menurut jadwal, laga antara Timnas Indonesia versus Australia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

"Berdasarkan game saat melawan Arab Saudi, kelemahan kita hanya belum konsisten bermain selama 90 menit, babak pertama saat lawan Arab Saudi strategi yang dimainkan sangat baik dijalankan oleh pemain," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Selasa (10/9/2024).

"Namun menurun di babak kedua, mungkin juga karena faktor kelelahan perjalanan sehingga memengaruhi kondisi fisik pemain, mudah-mudahan saja saat melawan Australia faktor kebugaran tidak menjadi kendala lagi, sehingga bisa bermain konsisten selama 90 menit," sambungnya.

View publisher imprint