Intervensi Kemenpora dan Batalnya Stefano Pioli Melatih Al Ittihad | OneFootball

Intervensi Kemenpora dan Batalnya Stefano Pioli Melatih Al Ittihad | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·8 July 2024

Intervensi Kemenpora dan Batalnya Stefano Pioli Melatih Al Ittihad

Article image:Intervensi Kemenpora dan Batalnya Stefano Pioli Melatih Al Ittihad

Bola.net - Kesepakatan antara Al Ittihad dan Stefano Pioli mendadak batal. Bukan karena Karim Benzema, Pioli batal pelatih Al Ittihad lantaran adanya intervensi Kementerian Olahraga Arab Saudi.

Kebersamaan Stefano Pioli dan AC Milan berakhir begitu musim 2023/2024 usai. Pada musim terakhirnya, Pioli menempatkan AC Milan di posisi kedua klasemen Serie A dengan 75 poin.


OneFootball Videos


Setelah itu, Pioli siap menerima tantangan baru. Pioli membuka pintu untuk tawaran dari klub-klub luar negeri. Nah, satu tawaran menarik datang dari klub Arab Saudi yakni Al Ittihad.

Negosiasi berjalan baik. Ada kesepahaman yang dicapai antara kedua kubu. Namun, akhir pekan lalu, semua kesepahaman antara kedua klub dibatalkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Internal Al Ittihad yang Rumit!

Article image:Intervensi Kemenpora dan Batalnya Stefano Pioli Melatih Al Ittihad

Selebrasi skuad Al Ittihad dalam laga Liga Champions Asia melawan Sepahan, Selasa (5/12/2023). (c) Al Ittihad Official

Stefano Pioli sudah sangat dekat untuk bisa jadi pelatih Al Ittihad. Bahkan, kedua pihak sudah membicarakan rencana transfer. Namun, Pioli dipastikan tidak akan jadi pelatih Al Ittihad.

Apa yang terjadi? Dikutip dari Football Italia, ada kondisi internal yang bikin kesepahaman batal.

Ada intervensi dari Kementerian Olahraga Arab Saudi dalam pengambilan keputusan di Al Ittihad. Hal itu berdampak besar karena Loay Nazer mundur dari posisi presiden klub.

Loay Nazer adalah figur kunci di balik negosiasi dengan Pioli. Loay Nazer mundur pada hari Sabtu (6/7/2024), setelah itu klub mengambil jalan berbeda. Pioli juga memilih jalannya sendiri.

View publisher imprint