Hasil Euro 2024 Austria vs Turki: Skor 1-2 | OneFootball

Hasil Euro 2024 Austria vs Turki: Skor 1-2 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 July 2024

Hasil Euro 2024 Austria vs Turki: Skor 1-2

Article image:Hasil Euro 2024 Austria vs Turki: Skor 1-2

Bola.net - Turki sukses melaju ke babak 8 besar Euro 2024 usai mengalahkan Austria dengan skor 2-1 dalam laga 16 besar yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Merih Demiral menjadi pahlawan kemenangan Turki lewat dua gol yang ia ciptakan. Austria sempat memperkecil ketinggalan berkat gol pemain pengganti, Michael Gregoritsch.


OneFootball Videos


Berkat hasil ini, Turki berhak lolos ke babak perempat final untuk menghadapi Belanda yang sebelumnya menyingkirkan Rumania lewat kemenangan 3-0.

Simak ulasan jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Article image:Hasil Euro 2024 Austria vs Turki: Skor 1-2

Merih Demiral mencetak gol kedua dalam laga Austria vs Turki di babak 16 besar Euro 2024, Rabu (3/7/2024). (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Laga baru berjalan 57 detik, Turki sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Demiral. Diawali bola liar di muka gawang Austria, Demiral sukses mencocor bola menjadi gol.

Austria menciptakan sederet peluang emas di babak pertama untuk menyamakan skor. Namun, tak ada gol dari pasukan Ralf Rangnick hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Turki semakin di atas angin usai Demiral lagi-lagi membobol gawang Austria. Kali ini ia langsung menyundul umpan sepak pojok Arda Guler.

Austria akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Gregoritsch di menit ke-66. Sekali lagi seperti dua gol Turki, gol ini juga diawali dengan skema sepak pojok.

Austria berupaya mati-matian mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Turki pun menjadi hasil akhir laga ini.

View publisher imprint