Hasil Copa America 2024: Uruguay Menang Lagi, Amerika Serikat Gagal Lolos Babak 8 Besar | OneFootball

Hasil Copa America 2024: Uruguay Menang Lagi, Amerika Serikat Gagal Lolos Babak 8 Besar | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 July 2024

Hasil Copa America 2024: Uruguay Menang Lagi, Amerika Serikat Gagal Lolos Babak 8 Besar

Article image:Hasil Copa America 2024: Uruguay Menang Lagi, Amerika Serikat Gagal Lolos Babak 8 Besar

Bola.net - Amerika Serikat berjumpa Uruguay pada matchday ketiga Grup C Copa America 2024, Selasa 2 Juli 2024. Pada duel yang digelar di Stadion Arrowhead itu, Uruguay menang dengan skor 1-0 atas Amerika Serikat.

Babak pertama berjalan cukup sengit. Ada beberapa duel fisik yang membuat laga harus terhenti. Pada menit ke-28, kiper Sergio Rochet terkapar usai tabrakan dengan Folarin Balogun.


OneFootball Videos


Fede Valverde punya peluang bagus pada menit ke-32. Menerima terobosan cepat Darwin Nunez, Valverde mampu melepas tendangan yang melewati kiper. Namun, ada Timothy Ream yang menyapu bola.

Uruguay tampil cukup bagus pada babak pertama. Pasukan Marcelo Bielsa mampu melepas empat shots. Sedangkan, kubu Amerika Serikat hanya punya satu peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Uruguay Raih Hasil Sempurna di Fase Grup

Article image:Hasil Copa America 2024: Uruguay Menang Lagi, Amerika Serikat Gagal Lolos Babak 8 Besar

Aksi Darwin Nunez pada laga Amerika Serikat vs Uruguay di Copa America 2024 (c) AP Photo/Ed Zurga

Amerika meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua. Ricardo Pepi masuk untuk menggantikan Balogun. Pelatih Gregg Berhalter melakukan penyegaran di lini depan.

Namun, justru Uruguay yang mampu bikin gol. Pada menit ke-66, Mathias Olivera membobol gawang Amerika. Pemain 26 tahun itu mencocor bola muntah dari sundulan Ronald Araujo. Uruguay unggul 1-0 atas Amerika.

Menit ke-75, Pulisic punya peluang saat kiper Uruguay melakukan blunder. Namun, sepakan sang kapten bisa dibuang Ugarte. Amerika punya beberapa peluang lain, akan tetapi tidak ada gol hingga laga usai.

Hasil ini membuat Uruguay jadi pemuncak klasemen Grup C dengan sembilan poin. La Celeste lolos ke babak 8 Besar. Sementara, Amerika Serikat gagal lolos karena jadi tim peringkat ke-3 Grup C dengan

View publisher imprint