Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain | OneFootball

Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·3. Mai 2024

Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain

Artikelbild:Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berpesan pada fans The Reds agar mereka tak terus-terusan menyalahkan para pemain terkait hasil buruk yang diraih tim kesayangan mereka belakangan ini.

Liverpool belakangan ini kerap meraih hasil tak maksimal. Mereka terpeleset di laga-laga krusial.


OneFootball Videos


Di antaranya di laga lawan Atalanta di Anfield. Kemudian laga lawan Crystal Palace di Anfield juga plus lawan Everton di Goodison Park.

Hal itu membuat mereka tersingkir dari Liga Europa. Liverpool juga digusur oleh Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

1 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Skuad Liverpool Menurun

Artikelbild:Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain

Aksi Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Atalanta di leg 1 perempat final Liga Europa 2023/24 di Anfield, Jumat (12/04/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Jurgen Klopp lantas mengakui bahwa hasil-hasil itu membuat kepercayaan diri skuad Liverpool menurun. Ia kini berusaha untuk menaikkan moral anak-anak asuhnya tapi hal tersebut tidak mudah.

"[Meningkatkan kepercayaan diri] itu tantangannya. Itu selalu setelah pertandingan langsung. Emosinya stabil selangkah demi selangkah, entah yang bagus, Anda tidak terbang lagi jika menang 4-0 atau sebaliknya, Anda tidak terlalu banyak terguncang jika Anda kalah atau meleset dari target," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Pemeriksaan kenyataannya adalah situasi berikutnya dan kemudian dalam latihan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan aliran kembali adalah tantangan terbesar dalam hidup kita bagi semua umat manusia. Pada hari-hari terbaik kita, kita hebat dan di hari-hari lain tidak, satu-satunya perbedaan bagi para pesepakbola adalah mereka terus-menerus memiliki kamera di depan wajah mereka saat mereka berada dalam masa sulit," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Jangan Terus Salahkan Pemain

Artikelbild:Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Jangan Terus-terusan Nyalahin Pemain

Pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Everton di Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Jurgen Klopp kemudian memberikan pesan pada fans Liverpool. Ia meminta mereka agar tidak terus menyalahkan para pemainnya.

Sebab hal itu akan mempersulit langkah anak-anak asuhnya untuk kembali bangkit. Klopp juga mengatakan dirinya tak pernah menyalahkan anak-anak asuhnya ketika mereka mendapat hasil buruk.

“Kami akan mencoba lagi dan Anda tidak [meningkatkan performa] dengan menyalahkan terus-menerus dan mengatakan 'itu tidak cukup baik, itu tidak cukup baik.' Anda mencoba dan menawarkan hal-hal di mana mereka dapat berkembang secara alami dan itulah yang kami coba lakukan lagi, memberikan informasi yang diperlukan kepada para pemain lagi," serunya.

"Anda hanya bisa menikmati sepak bola ketika mereka menang dan itu berarti Anda harus membela mereka dengan baik dan mengembangkannya, itu saja," tandas Klopp.

Impressum des Publishers ansehen