Persis di Liga Champions, Wakil Inggris Juga Hancur Lebur di Liga Europa | OneFootball

Persis di Liga Champions, Wakil Inggris Juga Hancur Lebur di Liga Europa | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de abril de 2024

Persis di Liga Champions, Wakil Inggris Juga Hancur Lebur di Liga Europa

Imagem do artigo:Persis di Liga Champions, Wakil Inggris Juga Hancur Lebur di Liga Europa

Bola.net - Predikat sebagai liga terbaik di dunia yang disematkan banyak pihak terhadap Premier League tak berlaku di kompetisi Eropa musim ini. Buktinya, wakil Inggris berguguran sebelum memasuki babak semifinal.

Jumat (19/4/2024) dini hari WIB, ada dua wakil Premier League yang berlaga di perempat final Liga Europa. Liverpool bertandang ke markas Atalanta, sedangkan West Ham menjamu Bayer Leverkusen.


Vídeos OneFootball


Liverpool dan West Ham punya misi yang sama di leg kedua ini. Mereka sama-sama tengah berupaya mengejar ketinggalan agregat setelah menelan kekalahan di laga leg pertama pekan lalu.

Sialnya, keduanya gagal mewujudkan ambisi tersebut. Liverpool memang menang 1-0 di kandang Atalanta berkat gol penalti Mohamed Salah. Namun, mereka gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 1-3.

Sementara itu, West Ham hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Leverkusen. Alhasil, klub London itu juga harus tersingkir karena kalah secara agregat dengan skor 1-3.

1 dari 3 halaman

Susul Man City dan Arsenal

Martin Odegaard dan Ben White tertunduk lesu usai laga Bayern Munchen vs Arsenal di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Christian Bruna

Liverpool, West Ham, dan Brighton menyusul langkah tim Inggris lainnya yang sudah lebih dulu gugur di pentas Liga Champions. Manchester City dan Arsenal menjadi dua tim terakhir yang tersingkir.

Manchester City selaku juara bertahan harus tersingkir di perempat final setelah kalah adu penalti 3-4 dari Real Madrid. Sebelumya duel kedua tim berakhir imbang 4-4 secara agregat.

Sementara itu, Arsenal gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan Bayern Munchen 0-1 di leg kedua. Hasil ini membuat Arsenal kalah agregat dengan skor 2-3.

Dua wakil Inggris lainnya di ajang ini, yakni Manchester United dan Newcastle sudah lebih dulu tersingkir usai sama-sama menjadi juru kunci di babak penyisihan grup.

2 dari 3 halaman

Harapan Ada di Aston Villa

Emiliano Martinez usai menepis penalti pada leg kedua babak 8 Besar UECL 2023/2024 antara Lille vs Aston Villa (c) AP Photo/Christophe Ena

Meski demkian, Inggris tak perlu larut dalam kekecewaan. Pasalnya, masih ada satu tim yang sukses melaju ke semifinal kompetisi Eropa. Dia adalah Aston Villa yang llolos ke semifinal ajang UEFA Europa Conference League.

Keberhasilan Aston Villa ini diraih setelah mereka sukses memenangi babak adu penalti dalam laga perempat final melawan wakil Ligue 1 Prancis, Lille.

Menjadi satu-satunya wakil Inggris di kompetisi ini, Aston Villa bermain imbang 3-3 melawan Lille dalam dua leg. Di babak adu penalti, kiper Emiliano Martinez menjadi pahlawan kemenangan Aston Villa.

Kini, Aston Villa bakal menghadapi wakil Yunani, Olympiacos di semifinal dan berharap mereka bisa mengulangi prestasi West Ham yang sukses menjadi juara UEFA Europa Conference League musim lalu.

Saiba mais sobre o veículo