Apa Motif Shin Tae-yong Protes Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 2024? | OneFootball

Apa Motif Shin Tae-yong Protes Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 2024? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·02 de maio de 2024

Apa Motif Shin Tae-yong Protes Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 2024?

Imagem do artigo:Apa Motif Shin Tae-yong Protes Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 2024?

Bola.net - Shin Tae-yong protes keras pada kinerja wasit babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-23 itu membantah jika protes itu dianggap sebagai psywar atau tekanan pada pihak AFC.

Kekecewaan dirasakan kubu Indonesia usai kalah dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda kalah dengan skor 0-2 dan beberapa keputusan wasit utama Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom dianggap kurang tepat.


Vídeos OneFootball


Paling tidak, ada dua keputusan yang dapat sorotan lebih. Dua keputusan itu adalah dianulirnya gol Muhammad Ferarri dan kartu merah untuk Rizky Ridho.

Shin Tae-yong mengungkap alasan mengapa dia protes keras pada kinerja kedua wasit itu. Apalagi, Sivakorn Pu-udom bakal jadi wasit pada laga perebutan tempat ketiga lawan Irak. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tujuan Shin Tae-yong Protes Wasit

Imagem do artigo:Apa Motif Shin Tae-yong Protes Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 2024?

Duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024 (c) AFC

Sivakorn Pu-udom telah memimpin dua laga yang melibatkan Indonesia di Piala Asia U-23 2024, lawan Qatar dan Uzbekistan. Pada dua laga itu, Indonesia selalu kalah dan ada pemain yang dapat kartu merah karena VAR.

Sivakorn Pu-udom bakal bertugas ketika Garuda Muda berjumpa Irak pada perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Namun, Shin Tae-yong memastikan bahwa protesnya tidak untuk menekan AFC maupun Sivakorn Pu-udom.

"Saya tidak memiliki niat untuk psywar ke AFC, termasuk memberi tekanan kepada mereka," kata Shin Tae-yong.

"Saya ingin mereka berkembang, dan semua pemain serta level permainan di AFC berkembang, itu yang saya harapkan," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saiba mais sobre o veículo