Nostalgia Rahim Soekasah di Sepak Bola Indonesia: Jadi Suporter, Pemain, hingga Manajer | OneFootball

Nostalgia Rahim Soekasah di Sepak Bola Indonesia: Jadi Suporter, Pemain, hingga Manajer | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·28 de junho de 2024

Nostalgia Rahim Soekasah di Sepak Bola Indonesia: Jadi Suporter, Pemain, hingga Manajer

Imagem do artigo:Nostalgia Rahim Soekasah di Sepak Bola Indonesia: Jadi Suporter, Pemain, hingga Manajer

Bola.com, Jakarta Rahim Soekasah, nama yang asing bagi generasi kini tapi tidak bagi generasi sebelumnya. Di masanya, Rahim Soekasah merupakan sosok yang tak terpisahkan dari sepak bola nasional.

Ia setidaknya pernah menduduki jabatan strategis, tiga di antaranya adalah manajer Pelita Jaya, manajer Timnas Indonesia U-23 2006, dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) medio 2009.


Vídeos OneFootball


Rahim Soekasah juga dikenal sebagai salah satu petinggi klub Brisbane Roar yang bermain di kasta tertinggi Australia. Klub ini milik pengusaha beken Indonesia yang juga tokoh sepak bola dalam negeri, Nirwan Dermawan Bakrie.

Oh ya, selama memimpin Pelita Jaya, Rahim Soekasah sukses membawa timnya merengkuh gelar juara Galatama sebanyak empat kali sebelum kompetisi tersebut dibubarkan pada 1994 dan berganti nama menjadi Liga Indonesia.

Latar belakang serta pencapaian gemilang tersebut membuat Rahim Soekasah tak bisa lepas dari perjalanan panjang sepak bola nasional.

Kecintaannya terhadap sepak bola nasional juga pernah ia salurkan dengan cara maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2019 - 2023.

Saiba mais sobre o veículo