Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Liga Champions 2023/24 | OneFootball

Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Liga Champions 2023/24 | OneFootball

Icon: 90min

90min

·17 de abril de 2024

Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Liga Champions 2023/24

Imagem do artigo:Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Liga Champions 2023/24

Real Madrid sukses lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan sang juara bertahan, Manchester City lewat babak adu penalti, Kamis (18/4) dinihari WIB. Agregat sama kuat 4-4 usai bermain 1-1 di waktu normal. Andriy Lunin tampil gemilang dengan menggagalkan dua penalti lawan. Hasil ini membuat skuad Carlo Ancelotti akan menantang Bayern Munchen di laga berikutnya.

Sejak awal, kedua tim bermain cepat dan terbuka, walau berstatus sebagai tim tamu, Real Madrid sama sekali tak memerukan waktu lama untuk membuka keunggulan, di menit ke-12, Rodrygo sukses mencatatkan namanya di papan skor.


Vídeos OneFootball


Berada dalam keadaan tertinggal tentu membuat City meningkatkan intensitas serangan, mereka memiliki peluang lewat Erling Haaland, Jack Grealish atau Phil Foden, namun tak ada gol tambahan yang tercipta membuat paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan El Real.

Di babak kedua, Man City tak membuang waktu dan langsung menekan lini pertahanan Madrid, mereka memiliki peluang lewat Haaland atau Phil Foden, namun Andriy Lunin tampil solid di bawah mistar gawang.

Usaha tuan rumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76, Kevin de Bruyne berhasil membobol gawang Lunin usai lepas dari jebakan offside. Skor 1-1 di waktu normal membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol tambahan di 2x15 menit, namun tidak ada gol yang tercipta membuat pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Keberuntungan sepertinya lebih berpihak pada tim tamu, dari lima eksekutor, hanya Luka Modric yang gagal menjalankan tugasnya, sementara di sisi lain, sang kiper, Andriy Lunin tampil fantastis dengan menggagalkan penalti Bernardo Silva dan Mateo Kovacic. Los Blancos akhirnya lolos usai menang 4-3 di babak adu penalti.

Rating Pemain Man City vs Real Madrid

Jack Grealish / Stu Forster/GettyImages

Ederson (6/10): masih dipercaya mengawal gawang Man City, namun gagal menorehkan clean sheet.Kyle Walker (5/10): kembali ke starting XI, namun kesulitan menjaga pergerakan barisan depan tim tamu.Manuel Akanji (6/10): dipercaya mengisi satu tempat di lini belakang, penampilannya juga cenderung standar.Ruben Dias (5,5/10): tidak berada dalam bentuk performa terbaik sekaligus tidak berada dalam posisi yang tepat saat Rodrygo membuka keunggulan di menit ke-12.Josko Gvardiol (6/10): menempati posisi bek kiri, namun cukup dibuat repot dengan pergerakan barisan depan Real Madrid.Rodri (6,5/10): masih menjadi pilihan utama di lini tengah, namun tak bisa berbuat banyak dalam laga ini,Phil Foden (6/10): sulit mengembangkan performa seiring dengan penjagaan ketat dari barisan belakang tim tamu.Kevin de Bruyne (7,5/10): beberapa kali mengancam gawang Andriy Lunin, mencetak gol penyeimbang di menit ke-76.Bernardo Silva (4/10): sulit mengembangkan performa sekaligus gagal mengeksekusi penalti.Jack Grealish (6,5/10): pergerakannya cukup merepotkan barisan belakang Madrid, dia juga membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk Dani Carvajal.Erling Haaland (6/10): beberapa kali mengancam gawang Lunin dan nyaris mencetak gol, sayang beberapa usaha yang dia lakukan masih membentur tiang gawang.

Pemain Pengganti

Jeremy Doku (N/A): masuk di menit ke-72 menggantikan Jack Grealish.Julian Alvarez (N/A): masuk di menit ke-91 menggantikan Erling Haaland.John Stones: masuk di menit ke-112 menggantikan Manuel Akanji.Mateo Kovacic (5/10): masuk di menit ke-112 menggantikan Kevin de Bruyne. Gagal mengeksekusi penalti.

Rating Pemain Real Madrid vs Man City

Rodrygo / James Baylis - AMA/GettyImages

Andriy Lunin (9/10): masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang dan melakukan sejumlah blok penting. Dia juga menggagalkan dua tendangan penalti tuan rumah.Dani Carvajal (7/10): tampil solid di sisi kanan pertahanan dan membuat barisan depan City frustrasi meski akhirnya dia harus mendapatkan satu kartu kuning.Antonio Rudiger (8/10): tampil solid di jantung pertahanan dan sukses menjaga pergerakan barisan depan tim tamu. khususnya Erling Haaland. Menjadi eksekutor penalti terakhir dan memastikan timnya lolos ke semifinal.Nacho Fernandez (7/10): juga menjalankan tugas dengan baik di lini belakang.Ferland Mendy (7/10): menjalankan tugas dengan baik di sisi kiri pertahanan.Eduardo Camavinga (7/10): menjalankan tugas dengan baik di lini tengah.Toni Kroos (7/10): masih menjadi kunci permainan Los Blancos.Fede Valverde (7/10): tak berbeda dengan rekan-rekannya yang lain, Valverde juga tampil bagus dalam pertandingan ini. Dia bahkan beberapa kali mematahkan serangan yang coba dibangun lawan.Jude Bellingham (6/10): penampilannya cenderung standar, tak banyak hal yang bisa dia lakukan di laga ini.Rodrygo (8/10): membuka keunggulan di menit ke-12.Vinicius Jr (6,5/10): penampilannya cenderung standar meski beberapa kali pergerakannya juga membuat barisan belakang The Citizens kerepotan.

Saiba mais sobre o veículo