Hasil Piala Asia U-23 2024: Diwarnai Dua Kartu Merah, Vietnam Kalahkan Kuwait | OneFootball

Hasil Piala Asia U-23 2024: Diwarnai Dua Kartu Merah, Vietnam Kalahkan Kuwait | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de abril de 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Diwarnai Dua Kartu Merah, Vietnam Kalahkan Kuwait

Imagem do artigo:Hasil Piala Asia U-23 2024: Diwarnai Dua Kartu Merah, Vietnam Kalahkan Kuwait

Bola.net - Timnas Vietnam U-23 berhasil mengalahkan Timnas Kuwait U-23 dengan skor 3-1 di matchday 1 Grup D Piala Asia U-23 2024, Rabu (17/04/2024) malam WIB.

Pertandingan ini berjalan dengan cukup menarik. Dua kartu merah muncul dari kantong wasit, masing-masing untuk Nguyen Ngoc Thang dan Ebrahim Kameel.


Vídeos OneFootball


Gol-gol Vietnam dihasilkan Nguyen van Tung dan brace Bui Vi Hao. Sementara itu gol Kuwait dicetak oleh Salman Saud Al Awadhi.

Kemenangan ini membuat Vietnam untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup D dengan koleksi tiga angka. Sementara itu Kuwait ada di posisi ketiga.

Baca laporan jalannya laga tersebut di bawah ini Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jalannya Laga Vietnam U-23 vs Kuwait U-23

Di babak pertama, duel Timnas Vietnam U-23 vs Kuwait U-23 ini cukup alot. Kedua tim saling serang tapi mereka tak bisa membangun serangan-serangan yang berbahaya.

Namun secara perlahan Vietnam mulai sedikit menguasai laga. Mereka terlihat lebih sering menguasai bola dan menekan pertahanan Kuwait.

Vietnam akhirnya makin di atas angin. Pasalnya pada menit ke-31 Kuwait bermain dengan 10 pemain setelah Ebrahim Kameel dikartu merah akibat menginjak lawan.

Gol akhirnya tercipta pada menit 45+1 melalui Nguyen Van Tung. Tapi Kuwait bisa menyamakan skor pada menit 45+9 via penalti Salman Saud Al Awadhi. Hadiah tendangan dari titik 12 pas diberikan setelah Nguyen Ngoc Thang menarik lawan sampai terjatuh di area terlarang. Ngoc Thang kemudian juga dikartu merah wasit setelah meninjau ulang pelanggarannya via VAR.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama saling serang. Namun blunder kiper Kuwait pada menit ke-47 membuat Bui Vi Hao bisa mencetak gol. Sang kiper salah mengontrol bola dan Vi Hao menghukum kesalahan tersebut tanpa ampun. 2-1!

Vi Hao kemudian sekali lagi menjebol gawang Kuwait pada menit ke-76. Usai mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan, ia melepas tembakan kaki kiri yang tak terlalu keras. Namun reflek kiper Kuwait cukup buruk dan ia pun tak bisa mencegah bola bergulir ke gawang. 3-1.

Kuwait mencoba tak menyerah dan berusaha menyerang untuk mencetak gol tambahan. Namun Vietnam mampu mempertahankan keunggulan 3-1 mereka sampai akhir.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Vietnam U-23: Quan Van Chuan; Luong Duy Cuong, Le Nguyen Hoang, Nguyen Ngọc Thang, Ho Van Cuong, Vo Hoang Minh Khoa, Nguyen Thai Son,Khuat Van Khang, Vo Nguyen Hoang, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Van Tung

Pelatih: Hoang Anh Tuan

Kuwait U-23: Abdulrahman Kameel; Mohsen Ghareeb, Khaled Al Fadhli, Yousef Al Haqan, Abdulrahman Al Sharhan, Fahad Zayed, Mahdi Dashti, Ebrahim Kameel, Hussain Ali Mohammad Ghuloom Mohsen, Salman Al Awadhi

Saiba mais sobre o veículo