Hasil Piala Asia U-23 2024: Ditekuk Irak, Vietnam Gagal Susul Indonesia ke Semifinal | OneFootball

Hasil Piala Asia U-23 2024: Ditekuk Irak, Vietnam Gagal Susul Indonesia ke Semifinal | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de abril de 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Ditekuk Irak, Vietnam Gagal Susul Indonesia ke Semifinal

Imagem do artigo:Hasil Piala Asia U-23 2024: Ditekuk Irak, Vietnam Gagal Susul Indonesia ke Semifinal

Bola.net - Perjalanan Timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 2024 terhenti setelah mereka dikalahkan oleh Timnas Irak U-23 pada Sabtu (27/04/2024) dini hari WIB.

Pertandingan babak perempat final ini berlangsung dengan sengit dan cukup intens. Vietnam bermain agresif tapi mereka kesulitan untuk menjebol gawang Irak.


Vídeos OneFootball


Vietnam malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Nguyen Manh Hung dikartu merah. Satu-satunya gol di laga ini dipersembahan oleh Ali Jasim dari titik penalti.

Dengan hasil ini, Irak berhak melaju ke semifinal Piala Asia U-23. Di babak tersebut mereka akan berhadapan dengan Jepang U-23.

Berikut laporan jalannya pertandingan tersebut Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama Irak U-23 vs Vietnam U-23

Pertandingain dibuka dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim saling serang.

Pada menit ke-15, peluang apik didapatkan oleh Irak. Pemain bertahan Vietnam membuat kesalahan saat menghalau bola umpan silang dari sisi kiri. Bola malah jatuh ke kaki Ali Basim Mohamed. Dengan sepakan kaki kirinya, Ali melepas tembakan ke gawang tapi bola masih bisa diblok kiper.

Duel kemudian berjalan dengan alot. Kedua tim masih terus berusaha saling serang tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-38, Nguyen Van Tung mencoba mengancam gawang Irak dengan tendangan kerasnya. Namun bola masih melambung dari target.

Irak sempat balik mengancam pada menit 45+3 via tembakan keras Ali Al Mosawe. Tapi bola masih melambung dari sasaran.

Duel babak pertama ini pun berakhir tanpa gol. Irak U-23 0-0 Vietnam U-23.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Irak U-23 vs Vietnam U-23

Di babak kedua, duel masih berlangsung alot. Namun Irak U-23 mendominasi pengusaan bola atas Vietnam U-23.

Pada menit ke-62, petaka didapatkan oleh Vietnam. Setelah melakukan pengecekan via VAR, kiper mereka yakni Quan Van Chuan didakwa melakukan pelanggaran pada Nihad Mohammed beberapa menit sebelumnya.Eksekusi kemudian dilakukan oleh Ali Jasim dengan sempurna. 1-0!

Setelah tertinggal, Vietnam langsung menaikkan intensitas serangannya. Namun mereka kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Irak.

Pada menit ke-81 Irak mencoba mengancam gawang Vietnam dengan tembakan jarak jauh Muntadher dari jarak sekitar 25 meter. Namun bola masih bisa diblok kiper Van Chuan.

Menit ke-89, laga terhenti untuk sementara. Wasit melihat layar VAR untuk melihat pelanggaran yang dilakukan pemain Vietnam yakni Nguyen Manh Hung pada Ali Jasim. Wasit akhirnya memberikan kartu merah pada sang bek.

Irak kemudian mendapat penalti pada menit 90+10 setelah menganggap kiper Quan Van Chuan melanggar penyerang Irak. Namun setelah dicek via VAR, wasit membatalkan keputusannya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Irak U-23: Hussein Hasan Amoyed Rasetim; Mustafa Saadoun, Hussein Amer Ojaimi Al Rikabi, Zaid Tahseen, Ahmed Hasan Maknazi Al Reeshawee, Ali Basim Mohamed, Karrar Mohammed Hussein Ali, Muntadher Mohammed Jebur Maslookhi, Nihad Mohammed Owaid Watifi, Ali Jasim, Amin Al-Hamawi

Pelatih: Radhi Shenaishil

Vietnam U-23: Quan Van Chuan; Luong Duy Cuong, Le Nguyen Hoang, Nguyen Manh Hung, Khuat Van Khang, Vo Hoang Minh Khoa, Nguyen Thai Son, Ho Van Cuong, Bui Vi Hao, Nguyen Van Truong, Nguyen Van Tung

Saiba mais sobre o veículo