Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United: Skor 1-2 | OneFootball

Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United: Skor 1-2 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·25 de maio de 2024

Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United: Skor 1-2

Imagem do artigo:Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United: Skor 1-2

Bola.net - Manchester United tampil rapi untuk mengalahkan sang rival Manchester City dengan skor 2-1. Setan Merah bermain efektif dalam memaksimalkan kelemahan lawan dan keluar sebagai juara Piala FA.

Sabtu 25 Mei 2024, duel final FA Cup 2023/2024 mempertemukan Manchester City vs Manchester United di Wembley Stadium. Laga berlangsung sengit, kali ini MU berhasil membalas kekalahan musim lalu dengan kemenangan 2-1.


Vídeos OneFootball


Man City tampil dominan, tapi pertahanan MU bermain sangat rapi. Setan Merah justru mencuri dua gol lebih dahulu lewat aksi Alejandro Garnacho (30') dan Kobbie Mainoo (39').

Man City lantas merespons di babak kedua, tapi hanya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Jeremy Doku di menit ke-87. MU lantas mempertahankan keunggulan dengan baik di sisa laga.

Skor 2-1 mengantar MU jadi juara Piala FA alias FA Cup 2023/2024, sekaligus menghentikan upaya Man City mencetak rekor juara beruntun.

Skuad Erik ten Hag menutup musim dengan manis, satu trofi penting berhasil diraih. Sementara Man City yang awalnya berpeluang meraih treble musim ini harus puas dengan trofi Premier League saja.

1 dari 4 halaman

Babak pertama

Imagem do artigo:Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United: Skor 1-2

Duel antarpemain di laga Manchester City vs Manchester United, final FA Cup 2023/2024 (c) AP Photo/Ian Walton

Man City langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Man United tidak diberi kesempatan membawa bola. 15 menit berjalan, Man City terus mengurung tim lawan.

Pola permainan yang sama bertahan hingga lebih dari separuh babak pertama berjalan. MU terkurung di wilayah sepertiga akhir. Man City membawa bola, tapi belum bisa menemukan celah.

Menit ke-30, justru MU yang berhasil mencuri gol. Umpan lambung Dalot dari sisi kiri dikejar Garnacho, tapi harusnya tidak berbahaya. Nahas, terjadi miskomunikasi antara Gvardiol dan Ortega, bola lantas dicuri Garnacho yang tinggal mendorong ke gawang kosong. Gol! City 0-1 MU.

Menit ke-38, MU sempat mencetak gol kedua. Garnacho menusuk kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke tiang jauh. Bola disambut Rashford dan gol, tapi asisten wasit sudah mengangkat bendera offside.

Menit ke-39, kali ini MU benar-benar menggandakan keunggulan. Skema serangan apik, Garnacho dari sisi kanan mengembalikan bola ke tengah. Bruno lantas, mendorongnya tipis ke Mainoo yang menunggu di tiang jauh untuk menembak. Gol! City 0-2 MU.

Saiba mais sobre o veículo