Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda | OneFootball

Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de junho de 2024

Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda

Imagem do artigo:Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda

Bola.net - Penyerang Timnas Belanda, Cody Gakpo merasa bahagia dengan kemenangan timnya atas Timnas Polandia kemarin malam. Ia menyebut bahwa Timnas Belanda menunjukkan mental baja mereka sehingga bisa comeback di laga ini.

Kemarin malam, Timnas Belanda memainkan pertandingan pertama mereka di Euro 2024. Tergabung di grup D, Die Oranje harus berhadapan dengan tim kuda hitam, Polandia.


Vídeos OneFootball


Di laga ini, Polandia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Adam Buksa. Namun Belanda mampu menuntaskan comeback mereka berkat gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Gakpo bersyukur timnya bisa mengamankan tiga poin di pertandingan ini. "Ini pertandingan yang sangat sulit, di mana kami harus menghadapi lawan yang kuat," buka Gakpo di laman resmi UEFA.

Simak komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Lebih Tajam Lagi

Imagem do artigo:Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda

Skuad Belanda merayakan gol Wout Weghorst ke gawang Polandia di Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024). (c) AP Photo/Sunday Alamba

Menurut Gakpo, Timnas Belanda sebenarnya bisa menang dengan lebih nyaman di laga ini. Namun karena mereka banyak membuang peluang, mereka jadi dibuat tersiksa oleh Polandia.

"Di pertandingan tadi, mereka [Serbia] mencetak gol terlebih dahulu, sehingga situasinya jadi sangat sulit bagi kami," lanjut Gakpo.

"Namun kami menciptakan banyak peluang yang bagus dan kami seharusnya lebih tajam dalam memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Namun secara garis besar, saya rasa kami sudah bermain dengan sangat baik."

2 dari 3 halaman

Mental Baja

Imagem do artigo:Comeback Lawan Polandia di Euro 2024, Bukti Mental Baja Timnas Belanda

Striker Belanda Wout Weghorst menjebol gawang Polandia di Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024). (c) AP Photo/Petr Josek

Pada kesempatan ini, Gakpo juga menyoroti bagaimana kekuatan mental yang dimiliki Timnas Belanda. Ia senang melihat bagaimana timnya tidak menyerah ketika tertinggal dan bagaimana mereka mampu membalikkan keadaan.

"Kami adalah tim yang tidak pernah menyerah dan kami memiliki banyak pemain pengganti yang sangat bagus," sambung Gakpo.

"Kami mengubah seluruh komposisi penyerang kami [di babak kedua] dan mereka mampu bermain dengan sangat bagus. Jadi ini adalah salah satu kekuatan yang kami miliki," imbuhnya.

Saiba mais sobre o veículo