Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 2-2 (Agg. 4-2) | OneFootball

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 2-2 (Agg. 4-2) | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·09 de maio de 2024

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 2-2 (Agg. 4-2)

Imagem do artigo:Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 2-2 (Agg. 4-2)

Bola.net - Bayer Leverkusen melaju ke final Liga Europa 2023/2024 setelah bermain imbang melawan AS Roma dengan skor 2-2 dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di BayArena, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Leverkusen sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat dua eksekusi penalti Leandro Paredes. Namun, tuan rumah bangkit dan menyamakan skor lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini dan aksi Josip Stanisic.


Vídeos OneFootball


Berkat hasil ini, Leverkusen pun berhak melenggang ke partai final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah mereka sukses mengalahkan Roma 2-0 di laga leg pertama pekan lalu.

Di final, Leverkusen akan kembali bertemu tim Italia, Atalanta yang menyingkirkan Marseille. Rencananya, partai final ini bakal dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Imagem do artigo:Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma: Skor 2-2 (Agg. 4-2)

Leandro Paredes mengeksekusi penalti di laga semifinal Liga Europa antara Bayer Leverkusen vs AS Roma, Jumat (10/5/2024). (c) AP Photo/Matthias Schrader

Tertinggal agregat dua gol membuat Roma mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Di sisi lain, Leverkusen juga bermain menyerang di kandang sendiri. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Menit ke-41, Jonathan Tah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih yang sukses dituntaskan menjadi gol oleh Paredes. Keunggulan 1-0 Roma bertahan hingga turun minum.

Roma semakin berada di atas angin setelah VAR menilai ada pelanggaran pada menit ke-64 dan Roma kembali mendapat penalti. Paredes pun sekali lagi mencetak gol dan membuat Roma unggul 2-0.

Skor ini membuat kedudukan agregat sementara menjadi 2-2. Namun, Leverkusen tak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya mendapat gol pada menit ke-82 setelah Mancini salah mengantisipasi umpan sepak pojok dan membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Secara luar biasa, Leverkusen terhindar dari kekalahan pertama mereka di semua kompetisi musim ini usai Stanisic yang masuk sejak awal masa injury time sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+7.

Saiba mais sobre o veículo