Gelandang Serang Madura United Beberkan Kekurangan VAR di BRI Liga 1 | OneFootball

Gelandang Serang Madura United Beberkan Kekurangan VAR di BRI Liga 1 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·23 de maio de 2024

Gelandang Serang Madura United Beberkan Kekurangan VAR di BRI Liga 1

Imagem do artigo:Gelandang Serang Madura United Beberkan Kekurangan VAR di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Perhelatan babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 mempunyai hal yang baru setelah adanya penerapan Teknologi Video Assisten referee (VAR).

Sejak babak semifinal yang mempertemukan empat tim dalam delapan pertandingan VAR mulai digunakan. VAR mulai digunakan pada laga leg pertama semi final yang mempertemukan Bali United versus Persib Bandung, dan Madura United versus Borneo FC.


Vídeos OneFootball


Ada hal yang menarik, dari empat pertandingan ada dua keputusan yang merupakan hasil analisa VAR. Yang pertama adalah penalti yang didapat Persib Bandung. Setelah terjadi pelanggaran terhadap David da Silva, wasit tengah langsung menuju layar VAR setelah sebelumnya melakukan komunikasi dengan asisten wasit yang ada di dalam ruangan VAR.

Jika sebelumnya pelanggaran yang didapat David da Silva itu tidak berbuah pelanggaran, namun setelah wasit tengah melihat ulangan di layar perangkat VAR, wasit yang saat itu bertugas Heru Cahyono langsung menunjuk titik putih.

Sayang. David Da Silva gagal memaksimalkan peluang itu setelah tendangan mampu di blok kiper Bali United, Adilson Maringa.

Bukan hanya itu, pada pertandingan leg kedua Borneo FC versus Madura United yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, tuan rumah mendapat penalti menit ke-44 setelah striker mereka, Felipe Cadenazzi mendapat gangguan tangan dari bek asing Madura United, Cleberson Martins.

Wasit yang bertugas saat itu Naufal Adya meninjau insiden itu lewat layar VAR. Hasilnya, Borneo FC mendapatkan penalti dan sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Felipe Cadenazzi.

Lantas apa pendapat insan sepak bola terkait penggunaan VAR sejauh ini?

Saiba mais sobre o veículo