Duel China Vs Timnas Indonesia Bak Deja Vu 11 Tahun Silam | OneFootball

Duel China Vs Timnas Indonesia Bak Deja Vu 11 Tahun Silam | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·14 de outubro de 2024

Duel China Vs Timnas Indonesia Bak Deja Vu 11 Tahun Silam

Imagem do artigo:Duel China Vs Timnas Indonesia Bak Deja Vu 11 Tahun Silam

Bola.com, Jakarta - Takdir yang digariskan Tuhan memang sangat indah dan tak bisa dinalar manusia. Kita tak pernah tahu, kapan berpisah dan waktu bertemu lagi. Begitu pula pertemuan Timnas China versus Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kata para ahli antropologi: sejarah adalah pengulangan sebuah peristiwa. Tentu saja sangat mudah bagi Tuhan untuk mengulang-ulang kejadian di dunia. Tahukah Anda bila duel China kontra Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB, bak deja vu.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Jika dirunut ke belakang, tepatnya 11 tahun silam, Timnas Indonesia pernah berhadapan dengan China pada jam, hari, tanggal, dan bulan yang sama. Kejadian itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung, Jakarta pada Kualifikasi Piala Asia 2014.

Saat itu, Jacksen F. Tiago ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pria asal Brasil tersebut dipilih untuk menjembatani konflik antara dua kompetisi ISL dan LPI yang berseteru. Jacksen pun memiliki pemain terbaik Tanah Air yang berkiprah di dua kompetisi itu.

Saiba mais sobre o veículo