Asal Bisa Jaga Konsentrasi, Timnas Indonesia U-23 Dipercaya Bakal Sanggup Bungkam Uzbekistan | OneFootball

Asal Bisa Jaga Konsentrasi, Timnas Indonesia U-23 Dipercaya Bakal Sanggup Bungkam Uzbekistan | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·28 de abril de 2024

Asal Bisa Jaga Konsentrasi, Timnas Indonesia U-23 Dipercaya Bakal Sanggup Bungkam Uzbekistan

Imagem do artigo:Asal Bisa Jaga Konsentrasi, Timnas Indonesia U-23 Dipercaya Bakal Sanggup Bungkam Uzbekistan

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 diyakini bakal mampu mengalahkan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Keyakinan tersebut dilontarkan oleh bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) mulai pukul 21.00 WIB. Pemenangnya akan bertemu antara Jepang atau Irak di partai final.


Vídeos OneFootball


“Kalau mereka bisa konsentrasi yang sama lawan game berikutnya, saya percaya mereka akan lolos ke final,” tegas Victor Igbonefo di Bandung, Sabtu (27/4/2024).

1 dari 3 halaman

Berkat Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong diangkat pemain Timnas U-23 setelah laga Indonesia vs Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U23 2024. (c) dok.AFC

Eks pemain Timnas Indonesia ini memuji permainan Garuda Muda dalam dua laga terakhir di Piala Asia U-23 2024, yakni saat lawan Yordania dan Korea Selatan.

“Dua laga terakhir sangat bagus. Ini menunjukkan hal positif dari Timnas Indonesia dan kerja Shin Tae-yong selama empat tahun,” kata Igbonefo.

Lolosnya Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 tentunya kata Igbonefo negara-negara lain saat ini mulai memperhitungkan Indonesia.

“Ini sesuatu yang kita banggakan dan harapan saya di semifinal, mereka tetap berkonsentrasi dan bisa menang karena semua sekarang negara juga mewaspadai Indonesia,” tutur Igbonefo.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Diremehkan

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 (c) PSSI

Diakui Igbonefo, saat ini Timnas Indonesia U-23 mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga bisa lolos ke semifinal.

“Dari segi bermain dan juga segi fisik ada perbedaan yang signifikan. Tentu pemain-pemain naturalisasi yang gabung cukup bagus karena mungkin mereka bermain di liga yang lebih bagus jadi bisa dikombinasi buat Timnas menjadi lebih baik,” kata Igbonefo.

“Jadi kalau melihat beberapa bola ke belakang, kalau ketemu tim seperti Korea Selatan, sudah kalah dari awal, tapi sekarang mereka mampu kalahkan Korea,” sebut Igbonefo.

“Mereka menunjukan kerja yang baik, terutama dari Shin Tae-yong,” tambah bek Persib kelahiran Nigeria ini sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Suporter Timnas Indonesia di laga Piala Asia 2023 versus Irak, Senin (15/1/2024). (c) AP Photo/Hussein Sayed

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Semifinal Piala Asia U-23 2024Abdullah bin Khalifa Stadium, DohaHari: Senin, 29 April 2024Kick-off: pukul 21.00 WIBSiaran langsung: RCTILive streaming: Vision+

Disadur dari: Bola.com (Erwin Snaz, Aryo Atmaja) 27 April 2024

Saiba mais sobre o veículo