Sir Jim Ratcliffe Ungkap Alasan Manchester United Pertahankan Erik ten Hag | OneFootball

Sir Jim Ratcliffe Ungkap Alasan Manchester United Pertahankan Erik ten Hag | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·22 giugno 2024

Sir Jim Ratcliffe Ungkap Alasan Manchester United Pertahankan Erik ten Hag

Immagine dell'articolo:Sir Jim Ratcliffe Ungkap Alasan Manchester United Pertahankan Erik ten Hag

Sir Jim Ratcliffe mengungkapkan alasan Manchester United mempertahankan Erik ten Hag sebagai pelatih utama. Ten Hag dipandang bukan merupakan sosok utama penyebab permasalahan di dalam klub tersebut.

“Kami mempertahankan Erik ten Hag karena ia adalah pelatih dengan kualitas tinggi, dan sudah menunjukkan kinerja positif dengan Ajax. Banyak orang yang berpikir bahwa pelatih adalah segalanya dalam menentukan kesuksesan, itu mungkin benar pada masa Sir Alex Ferguson.”


OneFootball Video


“Sejak saat itu banyak pelatih berkualitas yang tidak dapat meraih kesuksesan di sini. Kami harus memperbaiki lingkungan di sekitar staff kepelatihan. Ini adalah sebuah klub sepak bola yang harus kompetitif. Intensitas memang diperlukan tetapi sarana pendukungnya juga harus ideal,” ungkap Sir Jim Ratcliffe dalam wawancara dengan Bloomberg.

Manchester United finis di peringkat kedelapan Liga Inggris pada akhir musim 2023/24. Catatan itu menjadi ‘prestasi’ terburuk klub itu dalam era kompetisi tersebut (yang berlangsung sejak 1992). Keadaan itu sempat membuat masa depan ten Hag mendapat sorotan tinggi sebelum akhirnya dipertahankan.

Pelatih asal Belanda itu sukses memberikan titel Carabao Cup (2022/23) dan Piala FA (2023/24). Walau demikian, kondisi finansial di dalam klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan membuatnya mendapatkan kesulitan tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Berita dan Rumor Transfer Manchester United Lainnya

Visualizza l' imprint del creator