Mengapa Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di Suwon FC? | OneFootball

Mengapa Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di Suwon FC? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·23 maggio 2024

Mengapa Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di Suwon FC?

Immagine dell'articolo:Mengapa Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di Suwon FC?

Bola.net - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan hingga kini belum juga menjalani debutnya di Suwon FC. Pelatih Kim Eun-jung pun mencoba menjelaskan alasan belum tampilnya Arhan di timnya.

Suwon FC telah melalui 14 pertandingan di musim ini, baik di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan dan Piala Korea Selatan. Namun, Pratama Arhan belum pernah sekalipun masuk skuad.


OneFootball Video


Kim Eun-jung, mengungkapkan bahwa Pratama Arhan hampir saja mencatatkan penampilan perdananya pada beberapa waktu lalu, namun ia dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Alhasil, Pratama Arhan harus meninggalkan Suwon FC selama sebulan lebih sejak awal April 2024 hingga pertengahan Mei 2024.

Penjelasan Pelatih Suwon FC

Immagine dell'articolo:Mengapa Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di Suwon FC?

Pratama Arhan kala berlatih bersama Suwon FC di Jakarta. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pada periode itu, suami dari Azizah Salsha ini melewatkan sembilan partai Suwon FC di K League 1 dan Piala Korea Selatan.

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eun-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," katanya.

Perwakilan dari Suwon FC yang namanya tidak diungkap Jongboo menjelaskan bahwa performa konsisten dari Park Cheol-woo di posisi fullback kiri membuat celah Pratama Arhan untuk bermain juga makin tipis.

Visualizza l' imprint del creator