Lampu Hijau! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia | OneFootball

Lampu Hijau! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 settembre 2024

Lampu Hijau! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia

Immagine dell'articolo:Lampu Hijau! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia

Bola.net - Kabar bagus didapat Timnas Indonesia setelah Komisi X DPR telah menyetujui naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Naturalisasi Hilgers dan Reijnders ini diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan PSSI. DPR lantas menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/9/2024) sore WIB.


OneFootball Video


Pada siang harinya, Komisi III DPR telah lebih dulu merekomendasikan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam raker dengan Dito dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Supratman Andi Agtas.

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal diputuskan di Rapat Paripurna DPR pada Kamis (19/9/2024), penerbitan Keputusan Presiden (Keppres), dan pelantikan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Keputusan Komisi X

Immagine dell'articolo:Lampu Hijau! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke Timnas Indonesia

Eliano Reijnders ketika membela PEC Zwolle di laga Eredivisie (c) Ofisial PEC Zwolle/peczwolle.nl

"Komisi X DPR memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Eliano Reijnders dan Mees Hilgers dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Wakil Ketua Komisi X DPR yang menjadi pimpinan raker, Hetifah Sjaifudian.

"Komisi X DPR mendorong pemerintah dan PSSI agar memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota Komisi X DPR pada raker hari ini sebagai langkah untuk membangun prestasi olahraga, khususnya persepak bolaan nasional. Selanjutnya hasil raker hari ini akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR untuk diambil keputusan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, memang mengebut naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders supaya keduanya dapat didaftarkan untuk dua partai Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah menjalani perpindahan federasi paling lama pada 24 Oktober 2024 demi didaftarkan untuk membela Timnas Indonesia.

Visualizza l' imprint del creator