Ketika Cristiano Ronaldo Harus Ubah Teknik Penalti untuk Kalahkan Jan Oblak | OneFootball

Ketika Cristiano Ronaldo Harus Ubah Teknik Penalti untuk Kalahkan Jan Oblak | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 luglio 2024

Ketika Cristiano Ronaldo Harus Ubah Teknik Penalti untuk Kalahkan Jan Oblak

Immagine dell'articolo:Ketika Cristiano Ronaldo Harus Ubah Teknik Penalti untuk Kalahkan Jan Oblak

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengubah teknik saat jadi eksekutor pada adu penalti di laga Portugal vs Slovenia. Momen itu jadi salah satu kunci kemenangan Portugal, setelah sempat gagal penalti pada extra time.

Portugal berjumpa Slovenia pada babak 16 Besar Euro 2024, Selasa 2 Juli 202. Pada duel di Stadion Frankfurt itu, kedua tim gagal mencetak gol hingga waktu normal berakhir.


OneFootball Video


Portugal mendapat penalti pada babak extra time. Diogo Jota dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ronaldo maju sebagai eksekutor, tetapi gagal.

Sepakan Ronaldo mampu dibaca Jan Oblak dengan sempurna. Oblak kemudian menepis penalti Ronaldo. Skor tetap 0-0 dan laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Setelah Gagal, Ronaldo Ubah Teknik Penalti

Immagine dell'articolo:Ketika Cristiano Ronaldo Harus Ubah Teknik Penalti untuk Kalahkan Jan Oblak

Beda ekspresi Cristiano Ronaldo dan Jan Oblak di laga 26 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia, Selasa (2/7/2024). (c) AP Photo/Ariel Schalit

Pada babak adu penalti, Ronaldo maju sebagai eksekutor pertama Portugal. Pemain 39 tahun itu mampu mencetak gol. Walau eksekusinya berhasil dibaca Oblak, akan tetapi bola masuk ke dalam gawang.

Jika dicermati, ada perubahan teknik yang dipakai Ronaldo pada dua eksekusi penalti yang dilakukan.

Pada eksekusi pertama, Ronaldo bergerak seperti bisa. Ronaldo tidak mengambil jeda dan langsung menendang bola. Ronaldo mengarahkan bola ke sisi kiri penjaga gawang. Bola berhasil ditepis.

Ronaldo mengubah teknik saat adu penalti. Setelah melakukan gerakan awal, Ronaldo mengambil jeda. Dia bergerak pelan sebelum menendang penalti. Kali ini, Ronaldo menendang ke sisi kanan penjaga gawang.

Visualizza l' imprint del creator