Ingin Kondisi Tim Tidak Menurun Drastis, Emir Beri Menu Latihan Saat Libur | OneFootball

Ingin Kondisi Tim Tidak Menurun Drastis, Emir Beri Menu Latihan Saat Libur | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·30 giugno 2024

Ingin Kondisi Tim Tidak Menurun Drastis, Emir Beri Menu Latihan Saat Libur

Immagine dell'articolo:Ingin Kondisi Tim Tidak Menurun Drastis, Emir Beri Menu Latihan Saat Libur

Borneo FC sudah memastikan agenda latihan perdana mereka pada 29 Juni nanti. Latihan akan dilakukan di Samarinda, tepatnya di Training Ground di kawasan Lok Bahu, Sungai Kunjang.

Meski sudah lama tak menjalani latihan, tepatnya sejak kompetisi musim 2023-2024 berakhir, namun para penggawa Pesut Etam dipastikan tak mengalami penurunan kondisi fisik secara signifikan. Pasalnya setelah kompetisi berakhir, pemain tetap mendapatkan program latihan untuk dijalankan secara mandiri.


OneFootball Video


Hal tersebut ditegaskan Emir Mustafovic, pelatih fisik Borneo FC. Menurut Emir, semua pemain mendapatkan “pekerjaan rumah” selama berada di daerah masing-masing, untuk menjaga kondisi mereka.

"Selama libur kami berikan mereka bekal berupa latihan mandiri di rumah. Ini penting agar mereka ketika datang untuk memulai pre season, tidak dalam kondisi yang rendah," ujar Emir.

Tak hanya dalam hal latihan fisik. Emir juga memberikan program asupan makan untuk menjaga agar fisik pemain tak drop.

"Ada pola makan dan latihan rutin yang harus dijalani setiap. Saya yakin mereka disiplin dengan program yang sudah kami berikan, karena mereka pemain profesional," sambung Emir.

Dijelaskannya, pemain yang tak menjalankan program dengan disiplin akan kelihatan saat latihan bersama di Samarinda. Namun berdasarkan pengalaman lanjut Emir, hanya minoritas pemain yang mengalami hal tersebut.

“Rata-rata setelahh kembali latihan usai diberikan program, kondisi mereka sangat bagus. Kalaupun ada penurunan saya pikir itu masih dalam batas yang wajar,” tegasnya.

Dikatakannya, setelah semua pemain berkumpul di Samarinda maka program lebih berat akan diberikan pada semua pemain, sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi musim baru.

"Sebulan sebelum kompetisi akan kami genjot mereka dalam hal fisik dan juga taktikal bersama pelatih," kata Emir mengakhiri.

Visualizza l' imprint del creator