Detak Jantung Rendah, Cristiano Ronaldo Masuk 'Zone' di Momen Adu Penalti Portugal vs Slovenia | OneFootball

Detak Jantung Rendah, Cristiano Ronaldo Masuk 'Zone' di Momen Adu Penalti Portugal vs Slovenia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 luglio 2024

Detak Jantung Rendah, Cristiano Ronaldo Masuk 'Zone' di Momen Adu Penalti Portugal vs Slovenia

Immagine dell'articolo:Detak Jantung Rendah, Cristiano Ronaldo Masuk 'Zone' di Momen Adu Penalti Portugal vs Slovenia

Bola.net - Cristiano Ronaldo masuk 'zone' di babak adu penalti Portugal vs Slovenia beberapa hari lalu. Ronaldo tidak kenal rasa grogi. Di momen terpenting pertandingan, dia membuktikan kualitasnya dan jadi penentu.

Selasa, 2 Juli 2024, Timnas Portugal berhasil melewati rintangan Slovenia dalam duel 16 besar Euro 2024. Pertandingan terkunci tanpa gol (0-0) selama 120 menit. Beruntung, Portugal menang 3-0 di babak adu penalti.


OneFootball Video


Seharusnya Portugal bisa meraih kemenangan dengan lebih mudah. Pada menit akhir babak pertama extra time, Portugal mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, tendangan Cristiano Ronaldo masih bisa ditepis oleh Jan Oblak.

Gagal penalti di menit ke-105 tentu jadi beban mental yang sangat besar untuk Ronaldo. Untungnya, Ronaldo membayar kesalahan tersebut dengan melepas eksekusi sempurna di babak adu penalti.

Eksekusi Penalti Ronaldo

Di babak adu penalti, Ronaldo maju sebagai eksekutor pertama. Bebannya sangat besar, dia baru saja gagal penalti beberapa menit sebelumnya, dan kini harus mencetak gol sebagai penendang pertama.

Untungnya, Ronaldo tidak hancur menghadapi tekanan. Dia menjawab tantangan tersebut dengan sempurna. Eksekusi penaltinya sangat baik, Jan Oblak yang sebelumnya berhasil menepis penalti Ronaldo lantas dibuat diam.

Jika dilihat dari tayangan ulang, eksekusi penalti Ronaldo di extra time sebenarnya tidak buruk. Memang bukan tendangan penalti terbaiknya, tapi dia melepas sepakan yang cukup sulit bagi kiper.

"Oblak membuat penyelamatan bagus. Saya harus melihat ulang eksekusi penalti itu, saya tidak tahu apakah tembakan saya bagus atau buruk," lanjut Ronaldo.

"Namun, sepanjang tahun ini saya tidak pernah gagal dan ketika saya benar-benar membutuhkannya, Oblak bisa menepis bola."

Visualizza l' imprint del creator