Benarkah Timnas Korea Selatan Sedang Mengincar Shin Tae-yong? | OneFootball

Benarkah Timnas Korea Selatan Sedang Mengincar Shin Tae-yong? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·25 giugno 2024

Benarkah Timnas Korea Selatan Sedang Mengincar Shin Tae-yong?

Immagine dell'articolo:Benarkah Timnas Korea Selatan Sedang Mengincar Shin Tae-yong?

Bola.net - Timnas Korea Selatan sedang sibuk mencari pelatih baru. Nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belakangan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat. Benarkah demikian?

Nama Shin Tae-yong ikut disebut oleh eks Presiden Asosiasi Pelatih Sepak Bola Korea Selatan, Seol Dong-sik karena negaranya terlalu sibuk mencari pelatih asing.


OneFootball Video


Korea Selatan sendiri saat ini masih dipimpin Kim Do-hoon sebagai caretaker sejak memecat Jurgen Klinsmann pada Februari 2024.

Sementara, kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan habis pada 30 Juni 2024 meski PSSI telah memberikan perpanjangan kerja sama hingga tiga tahun ke depan.

Seol Dong-sik kecewa karena Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memprioritaskan memburu pelatih asing, alih-alih arsitek lokal yang juga mempunyai kualitas.

1 dari 2 halaman

Laris Manis di ASEAN

Immagine dell'articolo:Benarkah Timnas Korea Selatan Sedang Mengincar Shin Tae-yong?

Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon saat menemani timnya melawan Korea Selatan di matchday terakhir Grup E Piala Asia 2023. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Padahal, pelatih Korea Selatan laris-manis di Asia Tenggara (ASEAN) seperti Shin Tae-yong, Park Hang-seo dengan Timnas Vietnam pada 2017-2023, Kim Pan-gon bersama Timnas Malaysia sejak 2023, dan Kim Sang-sik yang menangani Vietnam mulai tahun ini.

"Sangat disayangkan bahwa pelatih domestik kita tidak mendapatkan perhatian dalam proses pemilihan pelatih Korea Selatan," ujar Seol Dong-sik dinukil dari media Korea Selatan, Yonhap.

"Di Asia Tenggara, mereka berlomba-lomba untuk membawa pelatih kita," tutur Seol Dong-sik merujuk Shin Tae-yong dkk. yang pernah dan sedang melatih di ASEAN.

Visualizza l' imprint del creator