Yang Tersisa dari Slovenia vs Denmark: Sinar Christian Eriksen | OneFootball

Yang Tersisa dari Slovenia vs Denmark: Sinar Christian Eriksen | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 juin 2024

Yang Tersisa dari Slovenia vs Denmark: Sinar Christian Eriksen

Image de l'article :Yang Tersisa dari Slovenia vs Denmark: Sinar Christian Eriksen

Bola.net - Slovenia berhasil menahan imbang Denmark di Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Slovenia dan Denmark bertemu dalam duel matchday 1 Grup C Euro 2024, Minggu (16/6/2024) malam WIB. Laga di Stuttgart Arena ini tuntas dengan skor 1-1.


Vidéos OneFootball


Denmark bisa unggul cepat lewat gol Christian Eriksen di menit ke-17. Namun, Slovenia berhasil membalas melalui Erik Janza di menit ke-77.

Berkat hasil ini, Denmark menempati peringkat kedua Grup C dengan torehan satu angka. Slovenia menguntit di bawahnya dengan poin yang sama.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Slovenia melawan Denmark. Berikut ini adalah perinciannya.

1 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Slovenia vs Denmark

Image de l'article :Yang Tersisa dari Slovenia vs Denmark: Sinar Christian Eriksen

Duel antarpemain di laga Slovenia vs Denmark, Euro 2024 (c) AP Photo/Matthias Schrader

1. Slovenia belum pernah memenangkan satu pertandingan pun selama mengikuti Euro (S3 K1). Mereka mencatatkan pertandingan terbanyak tanpa kemenangan di turnamen tersebut (4).

2. Erik Janza menjadi pemain Slovenia ketiga yang mencetak gol di Euro setelah Zlatko Zahovic dan Miran Pavlin. Gol Janza juga merupakan gol pertama Slovenia yang dicetak dari luar kotak penalti sejak Zlatko Zahovic di Euro 2000 (vs Yugoslavia).

3. Andreas Christensen dari Denmark menyelesaikan seluruh 89 operannya melawan Slovenia. Itu merupakan operan terbanyak yang pernah dilakukan pemain mana pun sambil mempertahankan akurasi operan 100% dalam satu pertandingan yang tercatat (sejak 1980) di Euro.

4. Christian Eriksen (32 tahun 123 hari) menjadi pemain tertua ketiga yang mencetak gol untuk Denmark di turnamen besar. Dia berada di belakang Michael Laudrup pada tahun 1998 (34 tahun 009 hari) dan Jon Dahl Tomasson pada tahun 2010 (33 tahun 299 hari).

À propos de Publisher