Sepak Bola Singapura Mengalami Kejatuhan, Naturalisasi Tetap Jadi Solusi dengan Syarat Khusus | OneFootball

Sepak Bola Singapura Mengalami Kejatuhan, Naturalisasi Tetap Jadi Solusi dengan Syarat Khusus | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·17 septembre 2024

Sepak Bola Singapura Mengalami Kejatuhan, Naturalisasi Tetap Jadi Solusi dengan Syarat Khusus

Image de l'article :Sepak Bola Singapura Mengalami Kejatuhan, Naturalisasi Tetap Jadi Solusi dengan Syarat Khusus

Bola.com, Jakarta - Dari empat kali menjadi juara Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) hingga mendekam di peringkat keenam di kawasan Asia Tenggara, dan menderita kekalahan besar dalam turnamen kelompok umur dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Singapura mengalami kelesuan.

Hal tersebut menjadi pembahasan serius Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).


Vidéos OneFootball


Dalam pesan presidennya di laporan tahunan FAS 2023-24 dalam Kongres FAS di Sheraton Towers, Singapura (16/9/2024), Presiden FAS, Bernard Tan, mengakui sepak bola Singapura mengalami kejatuhan.

"Sepak bola di Singapura jelas tidak seperti yang kita inginkan... Kemunculan kembali kita ke puncak tidak akan cepat," ujar Tan, dikutip dari Straitstimes.

"Namun, bahkan ketika kita meletakkan dasar untuk masa depan yang lebih cerah, persaingan di sekitar kita makin ketat. Negara-negara tetangga di ASEAN tidak tinggal diam. Kita tidak hanya harus berlari, tetapi juga berlari lebih cepat dari negara tetangga. Ini bukanlah hal yang mudah," lanjut Tan.

Alhasil, FAS berupaya mengembalikan kejayaan sepak bola Singapura, atau setidaknya memunculkan kembali Singapura ke peta persaingan global, melalui sejumlah rencana.

À propos de Publisher