Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1 karena Lonjakan yang Lokal, Pengamat: Alasan yang Absurd | OneFootball

Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1 karena Lonjakan yang Lokal, Pengamat: Alasan yang Absurd | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18 juin 2024

Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1 karena Lonjakan yang Lokal, Pengamat: Alasan yang Absurd

Image de l'article :Polemik Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1 karena Lonjakan yang Lokal, Pengamat: Alasan yang Absurd

Bola.com, Sleman - Tingginya harga pemain lokal menjadi salah satu faktor penambahan kuota legiun asing di Liga 1 2024/2025. Wacana itu belum lama ini digaungkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

PSSI dan PT LIB ingin memperbanyak pemain asing untuk Liga 1 musim mendatang. Dari enam, bertambah menjadi delapan pesepakbola luar negeri. Pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Rasiman memberikan pandangannya mengenai kebijakan tersebut.


Vidéos OneFootball


"Kalau dari aspek finansial, ini yang saya sedikit miris ya mendengar bahwa alasan dibutuhkannya jumlah pemain asing karena pemain lokal lebih mahal. Ini tentunya sebuah alasan yang absurd menurut saya," ujar Rasiman kepada Bola.com, Senin (17/6/2024).

"Karena memang seharusnya pemain asing ya, kalau pemain asing yang datang ke Indonesia hanya harga yang murah berarti bukan kualitas yang dicari kan gitu,".

"Kalau alasannya cuma itu lebih baik menggunakan pemain lokal dengan kualitas empat orang pemain asing saja yang bermain di Indonesia," sambungnya.

À propos de Publisher