Enggan Salahkan VAR! Domenico Tedesco Ungkap Penyebab Kekalahan Belgia Saat Melawan Slovakia | OneFootball

Enggan Salahkan VAR! Domenico Tedesco Ungkap Penyebab Kekalahan Belgia Saat Melawan Slovakia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·18 juin 2024

Enggan Salahkan VAR! Domenico Tedesco Ungkap Penyebab Kekalahan Belgia Saat Melawan Slovakia

Image de l'article :Enggan Salahkan VAR! Domenico Tedesco Ungkap Penyebab Kekalahan Belgia Saat Melawan Slovakia

Timnas Belgia secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-0 di laga perdana babak fase grup, Senin (17/6). Sang pelatih, Domenico Tedesco pun enggan menyalahkan VAR atas kekalahan ini.

"Saat ini sulit bagi saya untuk berbicara. Jika kami berhasil memenangkan pertandingan, mungkin saya bisa bicara lebih banyak. Sayang, Belgia menelan kekalahan, saya tetap ingin menjadi orang baik yang juga bijaksana--dan enggan menyalahkan VAR atas hasil yang diraih hari ini," ujar Tedesco seperti dilaporkan Guardian.


Vidéos OneFootball


"Kinerja wasit? Tentu saja kami percaya dengan kemampuan mereka. Begitu juga dengan VAR. Jika mereka mengatakan bahwa itu handsball, maka kami juga harus menerimanya. Itu saja," tambah dia.

Belgia tertinggal melalui gol cepat Ivan Schranz di menit ketujuh, Romelu Lukaku kemudian mencetak dua gol dan mengantarkan timnya berbalik unggul, sayang dua golnya dianulir VAR karena sang pemain dianggap sudah berada dalam posisi offside, sementara untuk gol kedua, Luis Openda dinilai lebih dulu melakukan handsball.

Kekalahan atas Slovakia membuat Belgia menempati peringkat tiga klasemen sementara grup E. Di laga selanjutnya, Kevin de Bruyne akan menantang Rumania, Minggu (23/6) dinihari WIB.

À propos de Publisher