Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan | OneFootball

Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·1 août 2024

Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan

Image de l'article :Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan

Borneo FC Samarinda sukses meraih kemenangan perdananya di Piala Presiden 2024, ya kemenangan dengan skor 2-0 berhasil anak asuh Pieter Huistra raih dari Persis Solo. Gol kemenangan Pesut Etam semuanya diciptakan oleh Leo Gaucho pada menit ke 45' dan 52'.

"Ya, jika melihat pertandingan ini, saya pikir tim membawa banyak pemain baru masuk. Dimulai dengan bagus bersama dengan cara yang positif. Memberikan bola satu sama lain, perlahan mulai ada pola yang otomatis terbangun di penyerangan. Mereka juga bertahan dengan baik. Semua orang bekerja hari ini. Beberapa pemain bermain selama satu jam, beberapa lainnya bermain selama 75 menit. Tetapi secara keseluruhan, bagus melihat Nadeo menjaga skor tetap nol, bagus melihat striker baru mencetak gol. Sebagai pelatih, saya puas dengan hasil pertandingan ini. Ini adalah pertandingan perdana yang bagus di pramusim ini dan memberikan banyak sekali suasana positif," ujar Pieter Huistra.


Vidéos OneFootball


Moncernya dua pemain asing anyar yakni Christophe dan Leo Gaucho dalam pertandingan kompetitif pertamanya di sepak bola Indonesia membuat Pieter Huistra senang dan yakin jika pemain memiliki energi untuk meraih sesuatu.

'Ini selalu menjadi hal yang bagus jika kamu mengambil pemain baru, baik itu pemain Indonesia baru maupun pemain asing baru, kamu harus mencoba untuk mengerjakan pekerjaan rumah sebagus mungkin. Tetapi, tak 100% yakin, indikasi pertama adalah mereka adalah pemain muda, terutama Berguinho dan Gaucho, mereka masih tergolong muda. Jadi, bagus melihat kualitas pertama-tama, itu sangat penting. Tetapi juga energi dan mau untuk meraih sesuatu dan juga berambisi. Bagus melihat Christope, kapten dari timnas Burundi, dia mempunyai banyak sekali pengalaman dan sukses. Kamu bisa melihatnya dari awal dia bisa bermain untuk beberapa posisi yang berbeda. Kami sangat senang bisa memiliki dia," terangnya.

Pieter pun optimis dengan skuad yang dia miliki saat ini bisa meraih hasil maksimal di kompetisi musim 2024/2025. "Tentu saja saya sangat optimis. Saya selalu optimis. Saya optimis di musim kemarin, juga saya optimis di musim ini. Saya rasa sebagai seorang pelatih, kami harus selalu optimis untuk memberikan suasana yang positif, untuk memastikan bahwa pemain juga optimis. Karena jika kamu optimis, maka kamu bisa meraih lebih banyak hal lagi. Dalam pandangan saya, kamu bisa meraih banyak sekali hal," tegas pelatih asal Belanda ini.

À propos de Publisher