20 Tahun Berlalu, Lamine Yamal Samai Rekor Cristiano Ronaldo | OneFootball

20 Tahun Berlalu, Lamine Yamal Samai Rekor Cristiano Ronaldo | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·1 juillet 2024

20 Tahun Berlalu, Lamine Yamal Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Image de l'article :20 Tahun Berlalu, Lamine Yamal Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Bola.net - Lamine Yamal layak disebut sebagai salah satu sensasi terbaik di Euro 2024. Pemain muda Spanyol itu tampil gemilang sejak fase grup sampai ke babak 16 besar. Yamal bermain seolah-olah bukan seperti pemain berusia 16 tahun.

Terbaru, Yamal jadi salah satu aktor kemenangan Spanyol atas Georgia di babak 16 besar Euro 2024. Senin 1 Juli 2024 dini hari WIB, Spanyol menggasak tim lawan dengan skor telak 4-1.


Vidéos OneFootball


Yamal tidak mencetak gol di laga ini, tapi dia berkontribusi dengan satu assist untuk gol Fabian Ruiz di menit ke-51. Assist inilah yang jadi catatan istimewa winger jebolan La Masia tersebut. Lamine Yamal telah menyamai catatan Cristiano Ronaldo.

Pemain Muda Pertama dengan Dua Assist

Assist Yamal untuk gol Ruiz dini hari tadi melengkapi catatannya jadi dua assist sepanjang gelaran Euro 2024, yaitu empat pertandingan Spanyol sejauh ini.

Menurut catatan Opta, Lamine Yamal adalah pemain muda pertama yang bisa membuat lebih dari satu assist di ajang Piala Eropa alias Euro sejak Cristiano Ronaldo melakukannya pada tahun 2004 silam.

Ronaldo juga membuat dua assist untuk Portugal di Euro 2004. Saat itu usia Ronaldo baru 19 tahun dan sudah disebut-sebut jadi calon bintang masa depan dunia.

Kini, 20 tahun berlalu, rekor Ronaldo akhirnya disamai. Bahkan lebih hebat lagi, Lamine Yamal baru berusia 16 tahun, sudah membuat dua assist di Euro, bahkan bisa lebih banyak lagi dengan pertandingan yang tersisa.

À propos de Publisher