Penilaian Pelatih Uzbekistan tentang Timnas Indonesia U-23: Tim Kuat yang Singkirkan Korea Selatan | OneFootball

Penilaian Pelatih Uzbekistan tentang Timnas Indonesia U-23: Tim Kuat yang Singkirkan Korea Selatan | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·27 de abril de 2024

Penilaian Pelatih Uzbekistan tentang Timnas Indonesia U-23: Tim Kuat yang Singkirkan Korea Selatan

Imagen del artículo:Penilaian Pelatih Uzbekistan tentang Timnas Indonesia U-23: Tim Kuat yang Singkirkan Korea Selatan

Bola.net - Tampil sebagai tim debutan, Timnas Indonesia U-23 racikan Shin Tae-Yong melaju kencang di Piala Asia U-23 2024. Korea Selatan mereka kalahkan di 8 besar untuk lolos ke semifinal.

Lawan di semifinal nanti, Senin (29/4/2024), adalah Uzbekistan. Uzbekistan sampai di babak ini usai menang 2-0 atas Arab Saudi.


OneFootball Videos


Uzbekista merupakan lawan yang kuat. Di Grup D, yang dihuni Vietnam, Kuwait, dan Malaysia, mereka finis sebagai juara grup dengan sempurna. Mereka mencetak total 10 gol dan tak sekali pun kebobolan.

Menang tanpa kebobolan juga dilanjutkan Uzbekistan saat melawan Arab Saudi di perempat final.

Terlepas dari kehebatan mereka, Uzbekistan sangat mewaspadai Indonesia. Menurut pelatih Uzbekistan, Timur Kapadze, Indonesia adalah tim yang kuat. Kesuksesan menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti merupakan salah satu buktinya.

1 dari 2 halaman

Uzbekistan Perhatikan Penampilan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 merayakan kelolosannya ke semifinal Piala Asia U-23 2024 (c) Dok. PSSI

"Kami memang fokus pada pertandingan melawan Arab Saudi, tetapi kami juga memperhatikan penampilan Indonesia di Piala Asia U-23," kata Timur Kapadze, dinukil dari media Uzbekistan, Daryo.

"Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka menyingkirkan Korea Selatan dari Piala Asia U-23 dan menunjukkan potensi mereka."

"Kami sekarang akan memulai persiapan untuk semifinal Piala Asia U-23 dengan berhadapan melawan Indonesia," imbuh arsitek berusia 42 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Penting Melawan Timnas Indonesia U-23

Duel Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) (c) AFC

Penyerang Uzbekistan U-23, Khusayin Norchaev, menargetkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 demi merebut tiket ke final Piala Asia U-23 sekaligus Olimpiade Paris 2024.

"Kami memiliki pertandingan penting di depan kami. Tujuan kami adalah untuk memenangkan pertandingan tersebut," tutur Khusayin Norchaev.

Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya negara yang selalu menang hingga semifinal Piala Asia U-23. Selain itu, tim berjulukan White Wolves ini juga belum pernah kebobolan.

"Ini adalah hasil dari kerja keras tim. Pertahanan dimulai dari para pemain penyerang. Oleh karena itu, kami tidak kebobolan adalah hasil dari upaya tim secara keseluruhan," ucap Timur Kapadze.

Di semifinal lainnya, Jepang akan melawan Irak. Pemenang dari dua semifinal ini akan bertemu di final, sedangkan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga.

Ver detalles de la publicación