Ingin Kalahkan Guinea, Para Penggawa Indonesia U-23 Harus Lakukan Ini | OneFootball

Ingin Kalahkan Guinea, Para Penggawa Indonesia U-23 Harus Lakukan Ini | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·9 de mayo de 2024

Ingin Kalahkan Guinea, Para Penggawa Indonesia U-23 Harus Lakukan Ini

Imagen del artículo:Ingin Kalahkan Guinea, Para Penggawa Indonesia U-23 Harus Lakukan Ini

Bola.net - Eks penggawa Timnas Indonesia, Kuncoro, membeber kiat kepada para pemain Indonesia U-23 agar mampu melewati adangan Guinea, dalam playoff Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, para pemain Garuda Muda -julukan Indonesia U-23- tak boleh meladeni permainan fisik yang menjadi kelebihan Guinea.

"Guinea, menurut saya, memiliki sejumlah keunggulan dalam aspek fisik. Mereka kuat dan memiliki power bagus. Ini adalah kelebihan-kelebihan mereka," ucap Kuncoro, kepada Bola.net.


OneFootball Videos


"Nah, ini yang harus diwaspadai. Kita tidak boleh ikut dalam permainan mereka. Kita harus lebih cerdik mengantisipasi kelebihan-kelebihan mereka ini," sambungnya.

Menurut Kuncoro, Indonesia juga memiliki keunggulan dibandingkan Guinea. Kelebihan-kelebihan ini, sambung eks bek kanan Timnas Indonesia pada medio 90-an tersebut, yang wajib dimaksimalkan pada laga tersebut.

"Kita punya kecepatan. Punya juga kelincahan. Nah, ini yang harus dimaksimalkan. Jangan terbawa dan meladeni permainan fisik Guinea," tutur Kuncoro.

"Saya rasa, Shin Tae-yong tentu sudah paham dengan hal ini dan menginstruksikan kepada para pemainnya bermain pintar," ia menambahkan.

Garuda Muda sendiri akan melakoni babak playoff untuk mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Hal ini menyusul kegagalan mereka meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menghadapi wakil Afrika, Guinea, pada fase playoff Olimpiade. Laga ini akan dihelat di Clairefontaine, Prancis, Kamis (09/05).

Pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak Dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (02/05), Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-2.

Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ivar Jenner pda menit 19. Sementara, dua gol Irak dicetak Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Ver detalles de la publicación