Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia | OneFootball

Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·16 de septiembre de 2024

Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia

Imagen del artículo:Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia

Bola.net - Ramadhan Sananta mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sosok Yeom Ki-hun sebagai pelatih khusus striker di Timnas Indonesia. Sananta kini merasakan dampaknya ketika membela Persis Solo.

Shin Tae-yong memang secara khusus merekrut Yeom Ki-hun untuk membina para penyerang Timnas Indonesia. Mereka sudah mendapatkan latihan khusus, tepatnya ketika bersiap menghadapi Arab Saudi dan Australia.


OneFootball Videos


Ramadhan Sananta mengatakan Yeom telah memberikan banyak masukan untuknya, terutama soal aspek-aspek yang masih perlu ditingkatkan.

Dari penuturan eks striker Timnas Korea Selatan itu, salah satu yang menjadi modal Sananta ialah kekuatannya.

“Saat mengikuti TC Timnas Indonesia kemarin, dia sempat menyampaikan beberapa kekurangan saya. Untuk power, dia bilang sebetulnya sudah oke,” kata Ramadhan Sananta.

1 dari 3 halaman

Jadi Striker Ganas

Imagen del artículo:Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di ajang Piala Presiden, Kamis (25/7/2024) (c) Dok. Persis Solo

Penyerang berusia 21 tahun ini memang sangat terbantu dengan hadirnya Yeom Ki-hun sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Sebab, para penyerang skuad Garuda akhirnya kembali mendapatkan bimbingan setelah sebelumnya sempat diasuh Dzenan Radoncic.

Menurut Ramadhan Sananta, kehadiran Yeom bakal sangat penting untuk perkembangan juru gedor Timnas Indonesia. Dengan arahan dan tuntunan dari Yeom, ia optimistis bisa menjadi penyerang yang ganas.

“Saya banyak belajar dari pelatih striker Timnas Indonesia yang berasal dari Korea itu. Dia sangat bagus. Ia menyampaikan beberapa hal yang masih menjadi kekurangan saya. Dari dia, saya belajar menjadi striker yang baik dan ganas,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Finishing Dipertajam

Imagen del artículo:Pengakuan Ramadhan Sananta: Sangat Terbantu Polesan Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta mencetak gol pada laga Persis Solo vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024 (c) Abdul Aziz

Hasil latihan khusus yang dijalani Ramadhan Sananta bersama pelatih striker Timnas Indonesia itu memang sudah mulai membuahkan hasil. Yang terbaru, dia sukses menyumbang satu gol saat Persis Solo menggebuk Madura United empat gol tanpa balas.

Sananta mendapatkan sejumlah panduan yang berharga. Salah satunya ketajaman dalam melakukan penyelesaian akhir. Ini menjadi modal penting untuk mengarungi kompetisi bersama Laskar Sambernyawa.

“Kemarin saat pertama kali datang, beliau menyampaikan bahwa finishing-nya harus begini. Jadi, selama berlatih bersama Timnas, saya banyak belajar dari dia,” ujar pemain asal Daik, Lingga, tersebut.

Ver detalles de la publicación