Mees Hilgers, Kevin Diks, dan 3 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Mees Hilgers, Kevin Diks, dan 3 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·16 de junio de 2024

Mees Hilgers, Kevin Diks, dan 3 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Imagen del artículo:Mees Hilgers, Kevin Diks, dan 3 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Lima pemain keturunan bisa menjadi kekuatan baru untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja?

Mees Hilgers menjadi yang pertama. Bek FC Twente ini tidak masuk Timnas Belanda untuk Euro 2024. Hilgers memiliki darah Indonesia via ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.


OneFootball Videos


PSSI pernah mendekati Mees Hilgers pada 2022 untuk dinaturalisasi membela Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum belum menunjukkan ketertarikan.

Jika bersedia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Mees Hilgers bakal membuat lini belakang Timnas Indonesia makin kukuh bersama Jay Idzes hingga Justin Hubner.

Selain Mees Hilgers, Kevin Diks juga bisa membuat Timnas Indonesia lebih menyeramkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lahir di Belanda pada 6 Oktober 1996, Kevin Dikas membela FC Copenhagen di Denmark sejak 2021. Garis keturunan Indonesianya berasal dari ibunya, yang berdarah Maluku.

Berposisi sebagai fullback dan wingback kanan, Kevin Diks sudah pasti mengunci satu tempat dengan mengalahkan Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh di Timnas Indonesia.

Ver detalles de la publicación