Lini Belakang Belanda Kegocek di Euro 2024, Beruntung Sekali Timnas Indonesia Gercep Amankan Jay Idzes | OneFootball

Lini Belakang Belanda Kegocek di Euro 2024, Beruntung Sekali Timnas Indonesia Gercep Amankan Jay Idzes | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·23 de junio de 2024

Lini Belakang Belanda Kegocek di Euro 2024, Beruntung Sekali Timnas Indonesia Gercep Amankan Jay Idzes

Imagen del artículo:Lini Belakang Belanda Kegocek di Euro 2024, Beruntung Sekali Timnas Indonesia Gercep Amankan Jay Idzes

Bola.com, Jakarta Timnas Belanda surplus bek sehingga banyak pemain berdarah Indonesia susah menembus tim utama Oranje. Timnas Indonesia gercep mengamankan Jay Idzes, satu di antara bek produksi Belanda.

Jay kini menjadi andalan skuad Garuda. Di sisi lain, situasi Timnas Belanda sedikit berubah. Seharusnya bisa memenangkan laga melawan Prancis, jika saja wasit tak menganulir gol cantik Xavi Simons di babak kedua.


OneFootball Videos


Advertisement

Apa yang terjadi selanjutnya sangat membuat Ronald Koeman marah, tak bisa menerima keputusan sang pengadil.

"Itu adalah gol yang sah menurut saya," ketus sang pelatih, tak kuasa menahan jengkel, dilansir Reuters.

Ronald Koeman tak menampik, Denzel Dumfries memang dalam posisi offside tapi tak mengganggu pergerakan kiper Prancis, Mike Maignan. Itulah yang menjadi alasan wasit mementahkan selebrasi Xavi Simons.

Akan tetapi, menurut Ronald Koeman, wasit salah menilai. "Apakah mereka memerlukan waktu lima menit untuk memeriksanya karena sangat sulit? Saya tidak mengerti ini. Dumfries tidak mengganggu kiper," imbuh Koeman.

Ronald Koeman sah-sah saja protes, namun hasil imbang 0-0 yang tersaji dalam laga lanjutan Euro 2024 Grup D yang mentas di Leipzig Stadium, Sabtu (22/6) dini hari WIB tak bisa diubah.

Meski imbang, Belanda, dengan tabungan empat poin, masih bercokol di puncak. Tepat di bawah mereka, Prancis membuntuti dengan poin yang sama. Austria di posisi ketiga dan Polandia sebagai juru kunci.

Mengingat perjalanan ke singgasana juara masih panjang dan berkelok-kelok, ada satu pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dituntaskan Ronald Koeman. Apa itu? Adalah sektor pertahanan yang menjadi titik lemah De Oranje sejauh ini.

Ver detalles de la publicación