Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4 | OneFootball

Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 de junio de 2024

Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4

Imagen del artículo:Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4

Bola.net - Timnas Indonesia harus menghadapi jalan terjal di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama tim-tim terbaik Asia yang jadi langganan ke Piala Dunia.

Kamis, 27 Juni 2024 kemarin, dilangsungkan drawing fase grup untuk putaran ketiga. Ada 18 tim yang lolos dari putaran kedua. Ke-18 tim tersebut lantas dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing grup berisi 6 tim.


OneFootball Videos


Nah Indonesia jadi salah satu tim yang lolos, bahkan jadi satu-satunya perwakilan ASEAN di putaran ketiga. Tidak hanya itu, di antara 18 negara peserta, Indonesia adalah negara dengan ranking FIFA paling rendah.

Karena itu, wajar jika fans tidak perlu menaruh ekspektasi tinggi terhadap pasukan Shin Tae-yong di pertandingan nanti. Tentu para pemain akan berjuang maksimal, tapi semua lawan Indonesia berada di level yang lebih tinggi.

Akan lebih realistis bagi Timnas Indonesia untuk mengincar peringkat empat di klasemen akhir Grup C nanti. Mengapa begitu?

1 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Masuk Grup C, Grup Neraka

Imagen del artículo:Masuk Grup Angker di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lebih Realistis Timnas Indonesia Bidik Peringkat 4

Skuad Timnas Indonesia merayakan gol Rizky Ridho ke gawang Filipina di SUGBK, Selasa (11/06/2024). (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kemarin sudah ditunggu-tunggu fans sepak bola tanah air. Tentu fans mengharapkan grup enteng, nahas yang terjadi justru sebaliknya.

Indonesia masuk dalam grup neraka, Grup C. Pasalnya, ada banyak tim kuat yang juga tergabung di grup ini, termasuk langganan juara Piala Asia: Jepang dan Arab Saudi. Berikut selengkapnya.

Grup C - Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Jepang
  • Australia
  • Arab Saudi
  • Bahrain
  • China
  • Indonesia

Aturan main Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

Dilihat dari sisi mana pun, grup tersebut bakal sangat sulit bagi Indonesia. Bahkan pertandingan melawan Bahrain dan China tidak akan mudah. Dua negara tersebut masih berada di level lebih tinggi daripada timnas.

Terlebih, aturan main di ronde 3 juga semakin ketat. Hanya peringkat 1 dan peringkat 2 yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Lalu, peringkat tiga dan peringkat 4 bakal lanjut ke ronde 4. Sisanya, peringkat 5 dan peringkat 6 akan tersingkir.

Nah katakanlah peringkat 1 dan peringkat 2 sudah pasti diamankan Jepang dan Arab Saudi. Benar bahwa sepak bola tidak bisa diprediksi, tapi dua negara tersebut masih terlalu kuat.

Jadi, kesempatan Indonesia ada di peringkat tiga dan peringkat empat. Katakanlah Australia mengamankan posisi ketiga. Nah, karena itu, target paling realistis untuk Timnas Indonesia adalah peringkat empat.

Ver detalles de la publicación