Kisah Tim Sepak Bola Putri Jabar, Lolos PON 2024 karena Koin Tos sampai Raih Medali Emas | OneFootball

Kisah Tim Sepak Bola Putri Jabar, Lolos PON 2024 karena Koin Tos sampai Raih Medali Emas | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·16 de septiembre de 2024

Kisah Tim Sepak Bola Putri Jabar, Lolos PON 2024 karena Koin Tos sampai Raih Medali Emas

Imagen del artículo:Kisah Tim Sepak Bola Putri Jabar, Lolos PON 2024 karena Koin Tos sampai Raih Medali Emas

Bola.com, Deli Serdang - Tim sepak bola putri Jawa Barat (Jabar) melakoni perjalanan yang unik di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka mengawalinya dengan lolos berkat menang koin tos, tapi akhirnya menyabet medali emas.

Itu diawali pada Pra PON 2024 yang digelar pada tahun lalu. Tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) mendapat tiket lolos langsung. Sedangkan Aceh memutuskan tidak mengirim tim sepak bola putri.


OneFootball Videos


Advertisement

Total ada 19 tim sepak bola putri yang berpartisipasi dalam Pra PON. Namun, Bengkulu dan Nusa Tenggara Timur kemudian memutuskan mundur. Tersisa 17 tim yang terbagi dalam 7 grup, masing-masing empat grup berisi tiga tim, lalu tiga grup lagi berisi dua tim.

Mulanya, Jabar akan bertanding di Magelang, Jawa Tengah. Di kota itu pula, mereka sampai melakukan pemusatan latihan. Namun, terdapat perubahan di babak kualifikasi ini. Jabar pun masuk Grup C yang hanya segrup dengan Jawa Timur (Jatim).

Hanya dua pertandingan yang digelar di Grup C yang semuanya berlangsung di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada 25 dan 27 Oktober 2023. Hasilnya, baik Jabar maupun Jatim sama-sama menang 2-1.

Keduanya memiliki agregat gol yang sama dan begitu pula dengan penentuan poin fair play sama-sama mengantongi 3 kartu kuning sehingga dilakukan pengundian koin tos.

Ver detalles de la publicación