2 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lewati Adangan Guinea dan Lolos ke Olimpiade Paris 2024 | OneFootball

2 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lewati Adangan Guinea dan Lolos ke Olimpiade Paris 2024 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·3 de mayo de 2024

2 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lewati Adangan Guinea dan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Imagen del artículo:2 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lewati Adangan Guinea dan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Bola.net - Sebuah optimisme diungkapkan Joko Susilo ihwal peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menilai peluang Garuda Muda -julukan Indonesia U-23- lolos ke ajang tersebut sangat terbuka.

Garuda Muda sendiri harus melalui babak playoff untuk mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Hal ini menyusul kegagalan mereka meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.


OneFootball Videos


Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (02/05), Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-2.

Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ivar Jenner pda menit 19, sebelum kemudian disamakan oleh Zaid Tahseen delapan menit berselang. Kedudukan imbang pun bertahan sampai waktu normal habis. Walhasil, laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada menit 96, Irak akhirnya mengunci kemenangan melalui Ali Jasim. Kedudukan ini pun bertahan sampai laga usai.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menghadapi wakil Afrika, Guinea, pada fase playoff Olimpiade. Laga ini akan dihelat di Clairefontaine, Prancis, Kamis (09/05).

Menurut Joko, Indonesia memiliki paling tidak ada dua modal berharga Garuda Muda jelang laga ini. Pertama, Garuda Muda dinilai kian menunjukkan penampilan yang matang.

"Permainan mereka kian matang dalam tiap pertandingan," ucap Joko, kepada Bola.net.

"Seiring kesempatan bermain bersama dalam pertandingan, chemistry antar-pemain terus meningkat. Ini jadi modal berharga bagi Indonesia U-23," sambungnya.

Ver detalles de la publicación