Salah, Lawan Terberat yang Pernah Dihadapi Cancelo Selama di Inggris | OneFootball

Salah, Lawan Terberat yang Pernah Dihadapi Cancelo Selama di Inggris | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·25 March 2024

Salah, Lawan Terberat yang Pernah Dihadapi Cancelo Selama di Inggris

Article image:Salah, Lawan Terberat yang Pernah Dihadapi Cancelo Selama di Inggris

Bola.net - Bek Barcelona, Joao Cancelo, menyebut nama bintang Liverpool Mohamed Salah sebagai lawan tertangguh yang pernah ia hadapi di sepanjang kariernya di Inggris.

Cancelo merapat ke Barcelona pada musim panas 2023 kemarin. Ia dipinjamkan oleh Manchester City ke klub La Liga tersebut.


OneFootball Videos


Sebelumnya, Cancelo juga dipinjamkan ke Bayern Munchen. Ia bermain di klub Bundesliga itu mulai Januari 2023 sampai akhir musim saja.

Sebelumnya, Cancelo membela City sejak musim panas 2019. Ia dibeli dari Juventus sebagai bagian dari transfer Danilo.

1 dari 3 halaman

Duel Salah vs Cancelo

Duel Mohamed Salah vs Joao Cancelo di laga Manchester City vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Selama di Inggris, Joao Cancelo pernah berhadapan dengan sejumlah winger top dunia. Salah satunya tentu saja adalah mega bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Bahkan, Salah akhirnya mengakhiri karier Cancelo di Manchester City. Pemain asal Mesir itu menang adu otot melawan bek Portugal tersebut pada Oktober 2022 lalu untuk menyambut umpan panjang Alisson.

Salah akhirnya sukses mencetak gol yang membuat Liverpool menang 1-0 atas City di Anfield. Setelah itu ia akhirnya dipinjamkan ke Bayern.

2 dari 3 halaman

Salah, Lawan Tertangguh Cancelo di Inggris

Selebrasi Mohamed Salah dalam laga Brentford vs Liverpool di pekan 25 Premier League 2024/2025, Sabtu (17/2/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Joao Cancelo lantas mengakui bahwa Mohamed Salah merupakan lawan paling tangguh yang pernah ia hadapi selama di Inggris. Memang masih ada lawan lain yang merepotkan baginya.

Pemain itu adalah winger AC Milan yang dulu bermain di Chelsea yakni Christian Pulisic. Namun baginya, Salah lebih merepotkan ketimbang Pulisic.

Liverpool Echo.

View publisher imprint