Oh Ini Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia | OneFootball

Oh Ini Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 May 2024

Oh Ini Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Article image:Oh Ini Alasan Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bola.net - Beberapa pemain langganan Timnas Indonesia tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Satu di antaranya adalah Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta mempunyai sepuluh caps dengan Timnas Indonesia. Dari jumlah itu, striker Persis Solo ini mengoleksi lima gol dalam 193 menit bermain.


OneFootball Videos


Selain Ramadhan Sananta, tiga pemain lainnya juga tidak dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Ketiganya yaitu Elkan Baggott, Marc Klok, dan Hokky Caraka.

Alasan Tak Dipanggil

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengungkapkan alasan mengapa beberapa pemain itu, termasuk Ramadhan Sananta tidak dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas Indonesia.

Di posisi Ramadhan Sananta sebagai penyerang tengah, Timnas Indonesia telah mempunyai dua pemain. Keduanya yakni Rafael Struick dan Dimas Drajad.

Shin Tae-yong total memanggil 22 pemain ke Timnas Indonesia. Namun, juru taktik berkebangsaan Korea Selatan itu ingin memanggil dua nama tambahan.

"Ya kebutuhan tim hanya itu, 22 pemain. Jadi 22 pemain ini sesuai kebutuhan. Nama-nama itulah yang kami panggil," ujar Sumardji saat dihubungi Bola.net.

"Dari 22 pemain itu, kemungkinan akan bertambah dua pemain lagi. Jadi tidak ada perubahan nama, tapi ada penambahan dua pemain. Bisa menjadi 24 nama," imbuhnya.

Adapun, Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina lima hari kemudian dalam dua partai terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua laga itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

View publisher imprint