Nova Arianto Beberkan 3 Modal Berharga Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Tembus Skuad Senior di Masa Depan | OneFootball

Nova Arianto Beberkan 3 Modal Berharga Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Tembus Skuad Senior di Masa Depan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·9 July 2024

Nova Arianto Beberkan 3 Modal Berharga Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Tembus Skuad Senior di Masa Depan

Article image:Nova Arianto Beberkan 3 Modal Berharga Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Tembus Skuad Senior di Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengungkapkan sejumlah modal berharga yang dimiliki para pemainnya untuk menempuh perjuangan panjang hingga bisa menjadi pemain Timnas senior di masa depan.

Salah satu aspek yang disinggung Nova Arianto ialah kondisi kebugaran para pemainnya. Jika melihat performa mereka di Piala AFF U-16 2024, penggawa Timnas Indonesia U-16 memiliki ketahanan fisik yang tinggi untuk berjuang hingga laga berakhir.


OneFootball Videos


Hal inilah juga bisa dianggap menjadi keunggulan skuad Garuda Muda di Piala AFF U-16 2024. Saat para pemain lawan sudah mulai tumbang pada babak kedua karena kram, I Putu Panji dkk masih sanggup bermain dengan intensitas yang tinggi.

“Kalau melihat perjalanan Timnas Indonesia U-16 selama di Piala AFF U-16 ini, secara kondisi fisik pemain sangat baik dan saya sangat bersyukur. Secara mental dan daya juang, pemain sangat luar biasa,” kata Nova.

“Tim ini tidak hanya dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 maupun Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, tetapi seperti saya bilang dari awal, tim ini saya persiapkan untuk tim nasional ke depannya. Para pemain di Timnas U-19 sebetulnya juga berasal dari Timnas U-16 sebelumnya,” imbuhnya.

View publisher imprint